Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Ederson: Persaingan City-Liverpool Hanya di Lapangan Hijau

Sabtu 28 Dec 2019 01:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Manchester City Ederson Moraes.

Kiper Manchester City Ederson Moraes.

Foto: EPA-EFE/STR
Pemain timnas Brasil di kedua klub tetap berteman baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester City Ederson Moraes menyatakan, persaingan antara klubnya dengan Liverpool hanya terjadi sebatas di lapangan hijau. Ia menyebut pemain dari kedua tim tak punya dendam di luar lapangan.

Ketatnya persaingan perebutan juara Liga Primer Inggris musim lalu, City, dengan kandidat juara musim ini, Liverpool, sudah menjadi rahasia umum. Bahkan diduga perseteruan pemain dari kedua klub terjadi di luar lapangan.

Dikabarkan pemain City Raheem Sterling dan bek Liverpool Joe Gomez berulah saat sama-sama membela timnas Inggris. Alasan perseteruan keduanya dianggap sebagai emosi persaingan kedua klub.

Sebagai sesama pemain timnas Brasil, Ederson menilai perseteruan itu tak terjadi. Menurutnya, pemain timnas Brasil di kedua klub tetap berteman baik.

"Saya punya hubungan baik, tidak hanya dengan Alisson (Becker) tapi juga (Roberto) Firmino dan Fabinho," kata Ederson dilansir dari laman klub pada Jumat (27/12).

Pria berusia 27 tahun itu menyebut rekan setimnasnya kerap menghabiskan waktu bersama usai laga. Sesekali mereka melakukan pesta barbeque. "Memang sulit menemukan waktu libur bersama dengan rutinitas kami. Tapi kami pernah melakukan beberapa kali. Rivalitas kami hanya di lapangan," ucap Ederson.

Di sisi lain, Ederson tak ambil pusing dengan selisih yang dibuat Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara. Ia menekankan City tak akan putus asa menjaga peluang juara Liga Primer tiga kali berturut-turut.

"Kami tahu selisihnya besar, tapi kami harus terus bermain seperti biasa, kami akan coba lakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan satu demi satu," jelas Ederson. "Kami tahu ini akan sulit karena musim ini Liverpool luar biasa. Tapi di dalam sepak bola apa saja bisa terjadi. Kami harus siap dengan hasil apa pun."


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA