Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Nasehat Rodgers Agar Liverpool tak Puasa Gelar Liga Inggris

Sabtu 28 Dec 2019 16:59 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: EPA-EFE
Rodgers mengingatkan skuat Liverpool untuk waspada dan tetap percaya diri.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers menilai Liverpool punya peluang besar untuk mengakhiri 'puasa' gelar Liga Inggris. Namun, pelatih Leicester City itu mengingatkan, keunggulan 13 poin yang dimiliki the Reds atas para pesaingnya bisa lenyap jika skuat Juergen Klopp itu tidak waspada.

The Reds menghancurkan Leicester City 4-0 pada Boxing Day untuk bergerak lebih jauh di puncak klasemen. Gol-gol itu hasil produksi Roberto Firmino, James Milner dan Trent Alexander-Arnold (dua kali).

Rodgers yang juga mantan Manajer Liverpool menilai posisi empat besar di Liga Premier akan sulit bergeser. Namun ia memperingatkan Manajer Liverpool Jurgen Klopp supaya tidak puas diri.

"Mereka memiliki keunggulan yang hebat tetapi itu bisa berubah sangat cepat. Mereka memiliki motivasi dan skuad yang sangat kuat. Mereka akan sulit bergeser di paruh kedua musim ini," ujar Rodgers seperti dilansir dari Metro.co.uk pada Sabtu, (28/12).

Rodgers menasehati skuad Liverpool agar mempertahankan semangat hingga akhir musim. Apalagi the Reds sudah menantikan gelar Liga Premier selama hampir 30 tahun. "Mereka memiliki kekuatan, sekarang yang lebih penting adalah kepercayaan diri. Setelah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Klub dan Piala Super," katanya.

Sebelumnya, juara bertahan Liga Premier Manchester City gagal mengurangi selisih dengan Liverpool menjadi 11 poin pada Jumat malam ketika mereka dikalahkan Wolves.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA