Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Spurs Ditahan Norwich, 2-2

Ahad 29 Dec 2019 02:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) merayakan gol ke gawang Norwich City pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion Carrow Road, Ahad (29/12) dini hari WIB.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) merayakan gol ke gawang Norwich City pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion Carrow Road, Ahad (29/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alan Walter
Tottenham Hotspur sempat dua kali tertinggal dari Norwich City.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh di kandang Norwich City, setelah ditahan imbang 2-2, di Stadion Carrow Road, Ahad (29/12). Spurs bahkan sempat dua kali tertinggal, sebelum Harry Kane menyelamatkan muka Jose Mourinho lewat tendangan penalti.

Baca Juga

Hasil ini membuat posisi Spurs di peringkat kelima terancam tergeser jika Manchester United, Sheffield dan Wolves menang dalam pertandingan akhir pekan ini. Main di kandang sendiri, Norwich tampil menyerang.

Norwich bahkan sudah unggul saat laga baru berjalan 18 menit. Memanfaatkan kesalahan Juan Foyth di pertahanan Tottenham, Mario Vrancic mampu memanfaatkan starter kedua di Liga Inggris musim ini dengan mencetak gol ke gawang Gazzaniga.

Norwich sebenarnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Temu Pukki mampu menerima umpan diagonal dengan dadanya, dan menaklukan Gazzaniga.

Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR karena Pukki dianggap berada dalam posisi offside. Keputusan tersebut dianggap membingungkan karena posisi Pukki dan Jan Vertonghen nyaris sejajar, dan hanya dinilai dari garis yang sangat tipis.

Memasuki babak kedua, Spurs langsung menekan untuk mengejar ketertinggalan. Menit 55, Christian Eriksen mampu memecahkan kebuntuan skuat asuhan Jose Mourinho tersebut. Tendangan bebasnya sedikit berbelok dan menipu Tim Krul sehingga bola masuk ke gawang. Skor pun berubah jadi 1-1.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Norwich untuk kembali memimpin pertandingan. Sebab, skor berubah jadi 2-1 setelah Aurier melakukan gol bunuh diri enam menit kemudian.

Buendia mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti dengan target Pukki. Alderweireld pun mampu menghalau umpan tersebut. Namun, sayang bola justru membentur Aurier dan masuk ke gawang sendiri.

Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah Harry Kane dijatuhkan di kotak terlarang. Striker internasional Inggris itupun mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Skor ini pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB