Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ancelotti Ungkap Kunci Kemenangan Everton Atas Newcastle

Ahad 29 Dec 2019 04:24 WIB

Red: Andri Saubani

Manajer Everton Carlo Ancelotti usai  laga antara Newcastle United melawan Everton di St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (28/12).

Manajer Everton Carlo Ancelotti usai laga antara Newcastle United melawan Everton di St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (28/12).

Foto: Scott Heppel/Reuters
Everton mengalahkan Newcastle 2-1 pada laga di St James Park.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengungkapkan dua faktor penting yang menjadi kunci saat timnya menaklukkan Newcastle United. Everton berhasil mengalahkan tuan rumah 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion St James Park, Sabtu (29/12).

"Sebagaimana yang saya katakan setelah pertandingan pada Boxing Day (saat menang 1-0 atas Burnley), semangat tim benar-benar bagus. Mereka berjuang untuk sesama dan mereka menikmati bekerja keras. Itulah kunci dari dua kemenangan ini," kata pria Italia itu seperti dilansir laman resmi Everton.

Pada laga di markas Newcastle, Everton unggul terlebih dahulu melalui gol Dominic Calvert-Lewin pada babak pertama. Newcastle sempat menyamakan kedudukan berkat gol Fabian Schaar, namun The Toffees berhasil mengamankan kemenangan melalui gol kedua dari Calvert-Lewin memanfaatkan umpan silang Richarlison.

"Pada babak kedua kami lebih mengendalikan permainan. Memang benar kami kemasukan gol, namun reaksinya (dari para pemain) sangat bagus," ujar Ancelotti.

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Everton ke posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. Klub asal Liverpool itu kini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Dua gol yang disumbangkan Calvert-Lewin juga membuat dirinya telah mengoleksi lima gol dalam lima pertandingan Liga Inggris, di mana Everton total mengoleksi 11 poin pada periode tersebut.

Setelah memenangi dua pertandingan pertamanya di Everton, ujian selanjutnya menanti Ancelotti. Everton akan tampil melawan Manchester City pada Tahun Baru. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan tim sekota Liverpool pada putaran ketiga Piala FA 5 Januari mendatang.

"Mereka bukan tim-tim yang mudah untuk dihadapi. Namun seperti yang telah saya katakan, semangat di skuat dan klub sedang bagus, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil-hasil yang baik," ujarnya.



TAKE

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA