Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Kapten Liverpool Puji Comeback Joe Gomez

Kamis 02 Jan 2020 16:38 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Joe Gomez (belakang) menempel ketat Pedro Neto (depan) pada laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (30/12) dini hari WIB.

Joe Gomez (belakang) menempel ketat Pedro Neto (depan) pada laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (30/12) dini hari WIB.

Foto: Jon Super/AP Photo
Henderson percaya ketekunan Gomez telah menempatkannya dalam posisi yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson memuji kontribusi luar biasa Joe Gomez. Henderson memandang performa Gomez saat ini menjadi bukti dari ketekunan dan tekad kuat.

"Di dalam ruang ganti kami memiliki banyak kesempatan bicara. Kami setiap hari saling mendorong untuk memastikan performa tidak turun. Kami mendorong diri untuk meningkatkan lebih jauh lagi," kata Henderson dilansir dari situs resmi Liverpool pada Kamis (2/1).

Gomez memang tampil hebat untuk membantu menghasilkan enam clean sheet dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama the Reds di semua kompetisi.

Henderson percaya ketekunan Gomez telah menempatkannya dalam posisi yang baik. Apalagi ketika peluang telah tiba padanya. Padahal pada awal musim, penampilan Gomez dianggap tak memuaskan.

"Kita semua tahu bakat Joe yang luar biasa, tetapi pada level ini juga tentang ketekunan. Menarik bagi kami semua untuk melihat bagaimana dia melangkah lagi dan bermain dengan kepercayaan diri dan kontrol seperti itu," ungkap Henderson.

photo
Jordan Henderson


Henderson memandang Gomez sudah bisa mengikuti standar kualitas yang ditetapkan klub.

"Seorang individu yang menarik baru-baru ini bagi kami adalah Joe Gomez. Awal musim dia kesulitan. ​​Dia mengalami kemunduran untuk bersaing," ucap Henderson. "Joe bukan seseorang yang peduli tentang pujian individu dan dia akan menjadi orang pertama yang mengatakan dalam hal kontribusi kepada tim, dia punya banyak hal untuk diberikan."

Henderson mengakui Liverpool sempat kesulitan mempertahankan clean sheet. Oleh karena itu, the Reds terus berusaha memperbaikinya agar memantapkan diri sebagai jawara Liga Primer Inggris.

"Harapan pada diri kami adalah untuk melakukan yang lebih baik di area itu dan kami telah melihat peningkatan. Tapi kami tidak merasa puas. Kami ingin lebih," ujar Henderson menjelaskan. "Tetapkan standar, penuhi, lalu lihat untuk melampauinya. Jangan pernah berhenti fokus pada apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik. Itulah mantra kami."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA