Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Persija Umumkan Rekrutan Baru dari Mitra Kukar

Kamis 02 Jan 2020 20:26 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola timnas U-19 Indonesia M Rafli Mursalim (kiri).

Pesepak bola timnas U-19 Indonesia M Rafli Mursalim (kiri).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain anyar Persija itu adalah penyerang masa depan Indonesia, Rafli Mursalim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai resmi mengontrak pemain belakang Otavio Dutra dan Alfath Faathier, Persija Jakarta kembali mengumumkan rekrutan barunya. Kini manajemen Macan Kemayoran mengkonfirmasi kedatangan satu penggawa anyar lagi.

Pemain yang dimaksud adalah penyerang masa depan Indonesia, Rafli Mursalim. Eks penggawa Mitra Kukar ini meneken kontrak di Persija dengan durasi tiga tahun.

Kehadiran Rafli tentu akan menambah amunisi penggawa muda Persija setelah sebelumnya Macan Kemayoran mempunyai pemain muda, seperti Feby Eka, Taufik Hidayat, Dwiky Arya, dan Resky Fandi.

Presiden Persija, Ferry Paulus menyatakan, perekrutan Rafli sangat baik untuk jangka panjang. Rafli diproyeksikan menjadi penyerang masa depan Indonesia.

"Persija resmi mendatangkan Rafli. Dia memperkaya pilihan pemain muda Persija. Kami berharap ia menunjukkan kualitas terbaik," kata Ferry dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/1).

Rafli Mursalim mengawali kariernya dengan bergabung di akademi PP Al As'Ariyah (2016-2017). Pada 2018, Rafli bergabung dengan Mitra Kukar dan mencatatkan 22 penampilan serta mencetak empat gol.

Rafli sempat bergabung dengan timnas Indonesia U-19 pada 2017-2018 dan mencetak 11 gol dari 15 penampilan. Pada 2019, si pemain naik kelas ke timnas Indonesia U-23 dan mencatatkan dua penampilan.

Rafli menjadi pemain ketiga yang diboyong Persija pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, skuat Macan Kemayoran sudah mendatangkan Alfath Faathier dan Otavio Dutra untuk memperkuat tim pada musim 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA