Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Ancelotti Akui City Layak Menang dari Everton

Kamis 02 Jan 2020 09:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pelatih Everton Carlo Ancelotti

Pelatih Everton Carlo Ancelotti

Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Everton takluk 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-21.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Start impresif Carlo Ancelotti bersama Everton berakhir setelah timnya menelan kekalahan pertama di Liga Inggris. Everton takluk 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-21 di Stadion Etihad, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Ancelotti mengaku lawannya memang layak mendapat angka penuh. Secara permainan, ia menilai the Citizens tampil lebih bagus ketimbang timnya.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. City menunjukkan sepak bola yang baik, mereka bermain bagus dan pantas menang," kata Don Carlo dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Meski demikian, Ancelotti sama sekali tak kecewa dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Baginya, Everton telah menampilkan perjuangan hebat. Hanya, jadwal pertandingan yang padat membuat ia sulit untuk menerapkan strateginya di tempat latihan.

"Kami harus menunggu untuk memiliki kemungkinan untuk berlatih dan meningkatkan kualitas permainan kami," kata dia.

Lebih lanjut, eks juru taktik Bayern Muenchen dan Real Madrid tak ingin pasukannya larut dalam kesedihan. Ia meminta Mason Holgate dan kolega untuk segera menatap dan mempersiapkan partai selanjutnya. Sebab, Everton sudah harus dihadapkan dengan lawan kuat Liverpool pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield akhir pekan nanti.

"Ini akan menyenangkan. Ini derby. Kami tahu bagaimana harapan besar pendukung kami terhadap gim ini. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan bermain dengan percaya diri. Suasananya bagus dan kami harus terus maju," kata dia menegaskan.

Dengan kekalahan dari City, Everton untuk sementara tertahan di posisi 11 dengan mengemas perolehan angka 25. Sementara City masih berada di kursi ketiga mengantongi nilai 44, tertinggal satu angka dari Leicester City di peringkat kedua, dan 11 poin dari Liverpool.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA