Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Real Sociedad Ditaklukkan Villarreal di Kandang

Ahad 05 Jan 2020 23:14 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Villarreal merayakan gol ke gawang Real Sociedad.

Para pemain Villarreal merayakan gol ke gawang Real Sociedad.

Foto: EPA/JAVIER ETXEZARRETA
Sociedad masih tertahan di posisi lima dengan torehan 31 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Sociedad harus tunduk pada Villarreal dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Ahad (5/1). Sociedad yang berlaku sebagai tuan rumah di Reale Arena dikalahkan oleh sang tamu dengan skor tipis 1-2.

Real Sociedad memulai laga dengan cukup percaya diri. Bahkan, Sociedad terlebih dahulu mencetak gol. Pada menit 22, penyerang Real Sociedad, Willian Jose, membuka gol untuk timnya. Keunggulan Real Sociedad berlangsung hingga paruh pertama.

Hingga paruh kedua dimulai, Real Sociedad pun masih mendominasi permainan. Bola lebih sering berputar di kaki-kaki gelandang Real Sociedad. Beberapa kali tembakan ke gawang tak berhasil menggandakan keunggulan untuk Sociedad.

Sayangnya, bek Sociedad Pau Torres justru melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ia diganjar kartu kuning oleh wasit. Tendangan penalti pun dihadiahkan untuk Villarreal.

Manu Trigueros yang menjadi algojo Villarreal tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dari titik putih, ia berhasil mengoyak gawang yang dijaga Remiro di menit ke-58. Keadaan pun menjadi imbang.

Santi Cazorla masuk menggantikan Gomez sebagai gelandang Villarreal di menit ke-60. Masuknya Santi memberikan warna baru untuk serangan sang Kapal Selam Kuning. Sekitar 12 menit berselang, ia pun mencetakkan namanya di papan angka.

Villarreal unggul atas Sociedad. Keunggulan ini pun bertahan hingga babak kedua berakhir. Villarreal menembak sebanyak delapan kali, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, Sociedad menembak tujuh kali dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sociedad unggul jauh dalam hal penguasaan bola, sebanyak 65 persen. Namun, dengan penguasaan bola 35 persen, Villarreal justru efektif memetik kemenangan.

Dengan hasil ini, Villareal sukses mengantungi tiga poin dan menempati posisi sembilan klasemen dengan torehan 28 poin. Sementara, Sociedad masih tertahan di posisi lima dengan torehan 31 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA