Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Vince Carter Pemain NBA Pertama Main Empat Dekade

Senin 06 Jan 2020 05:58 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Teguh Firmansyah

Vince Carter

Vince Carter

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Tahun ini menjadi musim ke-22 bagi Vince Carter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Agustus tahun ini, pebasket Veteran Vince Carter membuat sejarah ketika dia setuju menandatangani kontrak satu tahun untuk kembali bermain bersama Atlanta Hawks. Dengan demikian Vince Carter musim ini menjadi musim ke-22 nya di NBA.

Hal ini melampaui anggota klub 21-musim yang luar biasa dari sejumlah pemain NBA lainnya, seperti Dirk Nowitzki, Kevin Garnett, Kevin Willis dan Robert  Parish. Mereka sebelumnya tercatat sebagai pemain NBA dengan penampilan terpanjang selama 21 musim.

Tapi itu bukan satu-satunya catatan penting.  Menurut penelitian Biro Olahraga Elias, ketika Carter yang berusia 42 tahun menjadi pemain NBA pertama yang muncul dalam permainan dalam empat dekade yang berbeda. Carter bermain di tahun 1990-an, 2000, 2010 dan 2020.

Vince Carter yang kini berusia 42 tahun, pertama kali bermain pada tahun 1999. Saat ini ia bermasi dengan pemain yang sedang melejit namanya yakni Luca Doncic.

Musim ini kedua pemain ini saling berhadapan dengan kondisi Carter tentu sudah tidak seperti dulu lagi.

Carter adalah satu dari hanya lima pemain aktif yang tersisa di empat olahraga utama Amerika Utara yang memulai debutnya pada 1990-an.  Atlet lainnya adalah  Adam Vinatieri (NFL), Patrick Marleau (NHL), Joe Thornton (NHL) dan Zdeno Chara (NHL).  Yap, dekade ini secara resmi lima legenda pendek direduksi menjadi "I Love The '90s" VH1 khusus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA