Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Victor Igbonefo Gabung Persib, Pemain Muda Ambil Pelajaran

Selasa 07 Jan 2020 16:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Victor Igbonefo (kanan).

Pemain Persib Victor Igbonefo (kanan).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Dengan masuknya Victor, Persib setidaknya memiliki empat pemain bek tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah merekrut kembali pemain naturalisasi keturunan Nigeria Victor Igbonefo. Dengan masuknya Victor, Persib setidaknya memiliki empat pemain bek tengah.

Baca Juga

Persaingan di lini belakang pun semakin panas. Pemain muda Persib Indra Mustafa mengatakan bakal mengambil pelajaran dari bergabungnya Victor yang sebelumnya membela PTT Rayong. 

"Bisa dibilang saingan tahun ini jauh lebih ketat. Apalagi saingan-saingan saya di posisi belakang bisa dibilang pemain top semua," kata Indra, Selasa (7/1). 

Victor tidak asing lagi bagi pemain jebolan Diklat Persib ini. Keduanya memperkuat Persib musim 2018 lalu. Saat itu merupakan tahun pertama Indra berada di tim senior. 

"Ya mungkin kalau dari saya dengan hadirnya lagi Victor, nggak ada kecanggungan tersendiri lagi, ya kan. Sebab tahun kemarin pun kita pernah sama-sama," katanya.

Kini Indra siap menatap musim 2020 bersama Persib. Awal musim pun dimanfaatkan Indra untuk ikut bergabung dalam turnamen Asia Challenge yang diikuti Persib di Malaysia pada 18 Januari.

"Turnamen ini bagus untuk pemain-pemain yang memang sebelumnya di liga jarang main sama sekali," kata Indra.

Mendapatkan libur dua pekan pun tetap diisi oleh latihan. Meskipun tidak ada tugas dari jajaran pelatih, namun sebagai pemain profesional Indra harus bisa menjaga kondisi.

"Mungkin kita harus tahu sendirilah tugas kita juga di rumah seperti apa, ya mungkin jaga kondisi juga," katanya.

Persib baru akan memulai latihan perdana pada 9 Januari. Nantinya sekitar 20 pemain akan diboyong ke Malaysia sekaligus seleksi pemain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB