Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Borneo FC Rekrut Kiper Diky Indrayana

Selasa 07 Jan 2020 18:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Diky Indrayana memperkuat Borneo FC musim 2020.

Diky Indrayana memperkuat Borneo FC musim 2020.

Foto: Tangkapan layar Youtube Bali United
Sebelumnya, Diky memperkuat Bali United sebagai kiper ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC resmi merekrut penjaga gawang muda Diky Indrayana. Setelah kehilangan Nadeo Argawinata ke Bali United Borneo FC justru menukarnya dengan Diky. 

Baca Juga

Sebelumnya, Diky memperkuat Bali United sebagai kiper ketiga. Namun pada musim 2019, Diky tidak mendapatkan menit bermain bersama Bali United.

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husei memuji Diky merupakan kiper berbakat. Nantinya, Diky akan bersaing dengan Gianluca Pandeynuwu dan Zulfikri untuk memperebutkan posisi kiper utama.

"Kami senang dia bisa bergabung. Diky akan mengisi pos kiper yang tersisa dua pemain saja," kata Nabil seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC, Selasa (7/1).

Nabil mengaku potensi besar dari pemain berusia 22 tahun ini. Sehingga dia yakin Diky mampu bersaing dengan dua seniornya nanti.

"Ini persaingan yang bagus. Karena mereka semua pemain muda dan bisa berkembang," kata Nabil.

Meskipun posisi kiper sudah lengkap, Borneo FC masih belum memiliki pelatih kiper. Seperti yang diketahui, Borneo kehilangan pelatih kipernya Luizinho Passos. Kontrak Passos dan Borneo FC sudah habis pada akhir Desember lalu.

"Pelatih kiper menyusul pengumumannya, satu-satu dulu," kata Nabil.

Selain Diky, Borneo FC sebelumnya sudah merekrut beberapa pemain lain, seperti Kevin Gomes, Andri Muliadi, dan pemain asing asal Brasil, Fransisco Torres.

Selain pemain anyar, Borneo FC sudah merilis beberapa pemain yang kontraknya diperpanjang. Borneo FC menjadi salah satu klub yang mengumumkan skuatnya untuk musim 2020. Untuk musim ini, Borneo FC menunjuk mantan pelatih Persija Edson Tavares sebagai pelatih kepala.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA