Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Klopp tak Tertarik Bahas Skuatnya Bisa Jadi 'Invicible'

Sabtu 11 Jan 2020 01:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho (Tottenham Hotspur/kiri) Vs Juergen Klopp (Liverpool)

Jose Mourinho (Tottenham Hotspur/kiri) Vs Juergen Klopp (Liverpool)

Foto: Republika.
Klopp tak tertarik bahas peluang timnya jadi 'invicible' seperti Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp tak tertarik membanding-bandingkan timnya dengan skuat Arsenal, kala menjadi 'invicible' pada musim 2003-2004. Klopp lebih memilih mendesak pemain-pemainnya untuk fokus kepada lawatan ke kandang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (12/1) dini hari WIB.

Kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur akan membawa Liverpool mengumpulkan total 61 poin dari 21 pertandingan, atasu 12 poin di atas tim Arsenal pimpinan Arsene Wenger pada periode sama dalam musim 2003-2004 ketika mereka menuntaskan satu musim tanpa satu kali pun kalah.vLiverpool sejauh ini juga tak terkalahkan dan angkuh 13 poin di puncak klasemen dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.
 
Namun Klopp menyatakan tidak akan membiarkan pemain-pemainnya teralihkan kepada prospek mencetak patokan baru dalam sepak bola Inggris. "Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah jika kami memikirkan rekor semacam itu, maka kami tidak akan memenangkan jumlah pertandingan yang kami menangkan sejauh ini. Cuma itu," kata Klopp dalam konferensi pers hari ini seperti dikutip Reuters.

"Saya kira dalam olah raga, dan Anda mungkin harus menanyai tim lain yang sudah melakukan itu sebelumnya, mereka tidak pernah mencatat rekor hanya karena mereka ingin mencetak rekor. Rekor itu terjadi begitu saja karena fokus kepada setiap langkah yang kita buat dan itulah yang kami harus lakukan," ujarnya.

Klopp memastikan playmaker Xherdan Shaqiri bugar dan siap diturunkan akhir pekan ini namun mengesampingkan dua gelandang yang cedera, James Milner dan Naby Keita. Sedangkan Dejan Lovren dan Fabinho baru bisa berlatih penuh pekan depan.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA