Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Luis Suarez Jalani Operasi Lutut

Ahad 12 Jan 2020 00:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Raul Spinasse
Suarez alami cedera minkus eksternal pada lutut kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengumumkan Luis Suarez akan menjalani operasi Lutut pada Ahad (12/1). Operasi tersebut merupakan cedera yang sama saat ia gagal main di final Copa del Rey lawan Valencia akhir musim lalu.

"Pemain tim utama Luis Suarez akan menjalami operasi Ahad oleh dokter Ramon Cugat untuk cedera menikus eksternal pada lutut kanannya," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Sabtu (11/1).

Namun belum dipastikan kapan Suarez akan kembali beraksi. Yang pasti, mantan pemain Liverpool itu akan absen beberapa pertandingan

Pemain internasional Uruguay itu telah 23 tampil untuk Barcelona musim ini. Ia telah mencetak 14 gol, dengan 11 di liga dan tiga di Liga Champions. Suarez juga memimpin assist di Liga Spanyol dengan tujuh kali membantu rekannya mencetak gol.

Cederanya Suarez ini menambah luka Blaugrana, yang baru saja dikalahkan Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol pekan ini. Sehingga membuat situasi ruang ganti Barca kian memanas, setelah isu pemecatan Ernesto Valverde semakin santer di publik. Xavi Hernandez digadang-gadang tengah disiapkan sebagai pengganti Valverde.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA