Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

PSSI Seleksi 59 Pemain untuk Timnas U-19

Ahad 12 Jan 2020 01:30 WIB

Red: Agung Sasongko

PSSI

PSSI

Foto: Antara
Ada beberapa jebolan Garuda Select yang turut diundang seleksi timnas U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memanggil 59 pemain, mulai dari jebolan akademi Manchester United hingga Garuda Select, untuk mengikuti seleksi tim nasional U-19 Indonesia mulai Senin (13/1) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Pesepak bola yang pernah mencicipi akademi Manchester United, yaitu Manchester Uniteed Soccer School, Jack Brown, yang kini bermain untuk tim U-18 Lincoln FC di Inggris, dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (11/1), ada beberapa jebolan Garuda Select yang turut diundang seleksi seperti Ernando Ari, Sutan Zico, Mochamad Supriadi, Komang Teguh, Muhammad Salman, Risky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas dan Andre Oktaviansyah.

Akan tetapi, dari daftar tersebut ada tujuh nama yaitu Risky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas dan Andre Oktaviansyah masih berada di Italia untuk menjalani program Garuda Select tahap kedua.

Selain mereka, ada pula nama Khairul Imam Zakiri yang bermain di tim U-19 Ceuta FC di Spanyol. Kemudian, terselip juga sosok pemain timnas U-22 pada tahun 2019 Witan Sulaeman di dalam jajaran nama seleksi.

Seluruh pemain yang mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia adalah mereka yang lahir pada tahun 2001 dan 2002. Seleksi akan diawasi oleh manajer pelatih timnas Shin Tae-Yong, bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun dan asistennya Nova Arianto. Kegiatan ini berlangsung hingga Jumat (17/11).

Nantinya pelatih akan menentukan 30 pemain terbaik yang berikutnya dibawa ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA