Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Cetak Gol Lagi Bagi AC Milan, Ibrahimovic Masih Merasa Tajam

Ahad 12 Jan 2020 01:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic bersama rekannya merayakan gol ke gawang Cagliari.

Zlatan Ibrahimovic bersama rekannya merayakan gol ke gawang Cagliari.

Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tertua keempat AC Milan yang mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertamanya setelah kembali ke AC Milan, saat timnya mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0, dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (11/1). Meski berusia 38 tahun, ia mengaku masih merasa tajam sebagai seorang penyerang.

Sumbangan gol Ibra ke gawang Cagliari merupakan yang ke-57 selama berseragam Rossoneri. Terakhir kali ia mencetak gol ketika AC Milan melawan Inter Milan, Mei 2012 lalu.

Baca Juga

Ibra pun menjadi pemain tertua keempat AC Milan yang mencetak gol. Alessandro Costacurta masih menjadi penggawa paling senior yang menjebol gawang lawan ketika berusia 41 tahun.

"Saya merasa sehat, pelatih ingin saya memikirkan usia dan menyuruh beristirahat. Itu tidak masalah, pikiran saya masih tajam dan fisik saya mengikutinya," kata Ibra seperti dilansir laman Football Italia.

Menurut Ibra, striker memegang peran penting di lapangan dan harus terus menjadikan gol sebagai targetnya. Ia mengakui sempat beberapa kali kesulitan mencetak gol dalam debutnya pekan lalu. Namun kali ini, ia berhasil membuktikan kualitasnya. "Penting bagi seorang striker untuk terus mencoba. Kadang berhasil, kadang juga tidak. Saya baik-baik saja, tetapi butuh beberapa pertandingan agar kembali tajam," jelasnya.

Ibrahimovic mengaku bahwa pelatih AC Milan, Stefano Piolo, sempat menyuruhnya untuk beristirahat di babak kedua. Akan tetapi, Ibra ternyata mampu bertahan selama 90 menit penuh pertandingan plus enam menit waktu tambahan.

Ibra pun tak memikirkan kontraknya di AC Milan yang hanya berdurasi enam bulan. Kapan pun dibutuhkan, ia akan siap membela Milan. "Ini laga kedua saya, kami punya tiga poin dan harus tetap bekerja. Jika kami bekerja keras, keberuntungan akan mengikuti," ujarnya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA