Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Ryan Babel Kembali Membela Ajax untuk Ketiga Kalinya

Ahad 12 Jan 2020 02:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ryan Babel

Ryan Babel

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Striker berusia 33 tahun itu merupakan jebolan akademi Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ryan Babel memutuskan pulang ke Ajax Amsterdam dengan menandatangi kontrak peminjaman dari Galatasaray selama satu musim. Ini menjadi ketiga kalinya Babel berseragam klub raksasa ibu kota Belanda tersebut.

"Saya sudah menunggu untuk memakai seragam (Ajax) ini lagi," kata Babel dalam akun Twitter resmi Ajax, Ahad (12/1) dini hari WIB.

Striker berusia 33 tahun itu merupakan jebolan akademi Ajax dan memulai debutnya di Eredivise pada musim 2003-2004. Setelah tiga tahun merumput di Negeri Kincir Angin, ia hijrah ke Inggris untuk berseragam Liverpool.

Namun kariernya tak begitu menanjak signifikan bersama Liverpool. Dari total 146 penampilan, ia mencatat 22 total gol di semua kompetisi. Pada musim 2011, manajemen Liverpool pun memutuskan mendepak Babel ke Jerman untuk bergabung bersama Hoffenheim.

Babel hanya tahan dua tahun di Jerman. Setelah itu, ia memutuskan pulang kampung ke Ajax. Namun di kampung halaman, ia hanya bertahan selama satu musim dan hijrah ke Liga Turki. Kariernya berpindah-pindah sejak saat itu.

Babel pernah menjajal Liga Uni Emirat Arab bersama Al-Ain, bergabung ke Besiktas, terbang ke Spanyol berseragam Deportivo La Coruna, kembali lagi ke Turki membela Galatasaray, hingga pulang lagi ke Belanda bersama Ajax Amsterdam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA