Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Bungkam Napoli, Lazio Teruskan Tren Positif

Ahad 12 Jan 2020 03:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ciro Immobile

Ciro Immobile

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Gol tunggal Ciro Immobile menjadi penentu kemenangan Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio meneruskan rekor lima kemenangan beruntun musim ini setelah mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 di Stadio Olimpico, Ahad (12/1). Gol tunggal Ciro Immobile menjadi penentu kemenangan skuat Elang Roma dalam laga tersebut.

Juru taktik Lazio, Simone Inzaghi menerapkan formasi 3-5-2 yang mengandalkan Felipe Caicedo dan Immobile sebagai ujung tombak. Di lini tengah, ada Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Luis Alberto berjibaku menjaga tempo permainan.

Di kubu lawan, pelatih Genarro Gattuso memasang Lorenzo Insigne, Arek Milik, dan Jose Callejon sebagai juru gedor. Dengan formasi 4-3-3, Gattuso membawa strategi tim tamu lebih ofensif.

Menengok statistik, Napoli mencatat total sembilan kali percobaan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Namun, Lazio tampil lebih efektif karena dari tujuh kali gempuran, enam kali mengancam gawang Napoli.

Kedua tim bermain imbang di babak pertama. Memasuki paruh kedua, Lazio dan Napoli masih mencoba mengukur kemampuan masing-masing dengan mengalirkan serangan yang masih dapat dimentahkan lini pertahanan.

Penonton tuan rumah akhirnya bersorak ketika Immobile memecah kebuntuan. Di menit ke-82, Immobile menendang dari dalam kotak penalti ke arah tengah gawang. Sepakan tersebut tidak dapat diselamatkan oleh kiper Napoli, David Ospina.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Tiga poin membawa Lazio tetap di peringkat tiga klasemen sementara Serie A Liga Italia, sekaligus menjaga jarak tiga poin dengan Juventus dan Inter Milan yang berada di atasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA