Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Coutinho Dukung Hansi Flick Jadi Pelatih Permanen Muenchen

Senin 13 Jan 2020 07:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Hansi Flikc (Kiri) dan Coutinho (Kanan)

Hansi Flikc (Kiri) dan Coutinho (Kanan)

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Flick memberikan atmosfer menciptakan atmosfer yang positif di Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --Philippe Coutinho mendukung Hansi Flick untuk jadi pelatih utama Bayern Muenchen dengan status permanen. Menurutnya, Flick memberikan atmosfer menciptakan atmosfer yang positif untuk pemegang rekor juara Bundesliga.

Flick jadi pelatih interim saat Niko Kovac dipecat oleh Muenchen pada November lalu. Muenchen pun memastikan kalau pelatih berusia 54 tahun itu akan menjadi pelatih sampai akhir musim ini. 

Mantan gelandang Muenchen itu membantu timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dengan enam kemenangan dalam enam pertandingan fase grup. Mereka juga memenangkan tiga pertandingan terakhir 2019 untuk menjaga jarak jadi empat poin dari pemuncak klasemen Bundesliga RB Leipzig.

''Flick melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia punya potensi untuk menjadi pelatih Beyern (Muenchen) lebih lama, bahkan lewat dari musim panas,'' kata Coutinho, di kamp latihan klub di Doha, dikutip dari Bundesliga.com, Senin (13/1).

Menurut pemain milik Barcelona itu, semua orang di klub bahagia bekerja dengannya. Meskipun Coutinho sadar kalau keputusan perpanjangan kontrak Flick dibuat oleh petinggi klub.

Pemain asal Brasil itu memang jadi perhatian Flcik, sejak dia menyelesaikan paruh musim 2018/19 dengan penampilan impresif, yaitu tujuh gol dan tujuh assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan Coutinho sempat membuat hattrick pada kemenangan 6-1 lawan Werder Bremen pada Matchday 15. ''Hansi Flick pelatih yang sangat bagus. Dia sangat terbuka dan bicara banyak dengan pemain,'' ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA