Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Diincar AC Milan, Todibo Justru Merapat ke Schalke 04

Senin 13 Jan 2020 18:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Jean-Clair Todibo.

Jean-Clair Todibo.

Foto: EPA/footbal-espana
Todibo telah mendarat di bandara internasional di Dusseldorf Ahad (12/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Gencar dikabarkan bakal memperkuat AC Milan pada paruh kedua musim ini, bek tengah Barcelona, Jean Clair Todibo, justru kian dekat dengan klub kontestan Bundesliga Jerman, Schalke 04.

Bahkan, bek tengah berusia 20 tahun itu dikabarkan tinggal melakoni tes medis guna melengkapi proses kepindahannya sebagai pemain pinjaman. Seperti dilansir Bild, Todibo telah mendarat di bandara internasional di Dusseldorf pada Ahad (12/1) malam waktu setempat.

Mantan bek tengah Toulouse itu rencananya bakal melakoni tes medis bersama Schalke 04 di Gelsenkirchen pada Senin (13/1) pagi waktu setempat. Rencananya, Todibo akan menjalani masa peminjaman di Die Knappe, julukan Schalke 04, hingga akhir musim ini.

Direktur Olahraga Schalke 04, Jochen Schneider, pun optimistis, kepindahan Todibo itu bakal segera terlaksana dalam waktu dekat. ''Saya optimistis, semua proses transfer ini akan segera selesai tepat waktu dan sesegera mungkin,'' kata Schneider seperti dikutip Bild, Senin (13/1) WIB.

Datang ke Barcelona pada pertengahan musim lalu, Todibo memang belum mampu bersaing di tim utama Barcelona. Pada musim ini, penggawa timnas Prancis U-20 itu hanya tampil di dua laga di kancah La Liga Spanyol. Selain dianggap belum memiliki pengalaman, pelatih Barcelona Ernesto Valverde dinilai lebih memilih mempromosikan Ronald Araujo di posisi bek tengah.

Alhasil, Todibo pun dikabarkan tengah mencari klub baru pada bursa transfer pertengahan musim ini guna mendapatkan menit bermain lebih banyak. Namun, kepindahan itu tidak bersifat permanen, melainkan sebagai pemain pinjaman. Kondisi ini coba dimanfaatkan AC Milan dan AS Monaco. Dua klub tersebut menjadi dua tim yang dikabarkan siap menampung Todibo.

Namun, dibanding Monaco, Milan menjadi tim yang paling gencar untuk mendapatkan Todibo. Bahkan, seperti dilansir Football Italia, Milan telah melakukan negosiasi tahap lanjut dengan Todibo dan Barcelona. Namun, semua negosiasi itu gagal lantaran Milan berharap bisa menyertakan klausul opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Klausul inilah yang membuat Barcelona dan Todibo menarik diri dari negosiasi dengan Milan. Di sisi lain, kebuntuan negosiasi antara Barcelona, Todibo, dan Milan ini dimanfaatkan dengan cukup cerdik oleh Schalke 04.

Manajemen Schalke 04 langsung melayangkan penawaran peminjaman Todibo selama enam bulan, tanpa ada klausul pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Proses negosiasi ini sepertinya berjalan begitu mulus dan cepat, hingga akhirnya ditandai dengan kehadiran Todibo di Dusseldorf.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA