Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Milan Resmi Dapatkan Simon Kjaer

Selasa 14 Jan 2020 07:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Pemain Sevilla, Simon Kjaer.

Pemain Sevilla, Simon Kjaer.

Foto: EPA-EFE/Niels Christian Vilmann
Simon Kjaer dipinjam hingga akhir musim dengan opsi pembelian.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan resmi mengikat bek tengah Sevilla, Simon Kjaer, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020 mendatang dan opsi pembelian.

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk memgakusisi Simon Kjaer dengan status pinjaman plus opsi pembelian akhir musim," demikian pernyataan klub dilansir Football Italia, Selasa (14/1).

Kjaer merupakan pemain Sevilla yang didatangkan Atalanta secara pinjaman pada musim panas 2019 lalu. Namun, bek 30 tahun kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan tim besutan Gianpiero Gasperini.

Tercatat hingga pekan ke -19 pesepak bola asal Denmark hanya memainkan enam pertandingan kompetitif bersama La Dea, lima di kompetisi Italia dan sekali di Liga Champions.

Rumput sepak bola Italia sejatinya tak asing bagi Kajer. Bahkan, namanya meroket saat memperkuat klub asal Sisilia, Italia, Palermo. Ia juga sempat menjadi palang pintu pertahanan AS Roma medio 2011/2012.

Kehadiran Kjaer tentu sangat berarti bagi Stefano Pioli, pelatih Milan. Sebab, mereka baru saja kehilangan Matia Caldara yang kembali ke klub lamanya Atalanta. Tak hanya itu, Leo Duarte yang baru didatangkan juga belum dapat tampil lantaran mengalami cedera hingga akhir musim nanti.

Akan tetapi, surat kabar Italia mengklaim Kjaer bukanlah satu-satunya pemain belakang yang didatangkan i Diavolo Rosso. Manajemen Milan dilaporkan siap mendaratkan satu nama difensore terbaik pada mercato musim dingin ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA