Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Operasi Nicolo Zaniolo Berjalan Lancar

Selasa 14 Jan 2020 07:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Nicolo Zaniolo alami cedera saat laga Juventus kontra AS Roma.

Nicolo Zaniolo alami cedera saat laga Juventus kontra AS Roma.

Foto: EPA-EFE/RICRDO ANTIMIANI
Nicolo Zaniolo akan pulih antara empat hingga enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Operasi gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo berjalan lancar. Pesepakbola 20 tahun itu menjadi korban laga keras antara timnya kontra Juventus, Senin (13/1) dini hari WIB. 

Pada menit ke-36, tekel bek Juve Matthijs de Ligt membuat Zaniolo tidak bisa melanjutkan pertandingan. Setelah diperiksa, yang bersangkutan mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan kerusakan meniskus di lutut kanan.
 
Pada Senin (13/1) sore waktu setempat ia lantas menjalani operasi. Operasi yang dipimpin oleh Profesor Mariani berlangsung sukses.
 
"Waktu pemulihan Zaniolo berlangsung antara empat hingga enam bulan. Pesepakbola 20 tahun itu berpotensi absen di Piala Eropa 2020," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (14/1).
 
Sejumlah dukungan mengalir untuk sosok yang juga mampu berperan sebagai winger itu. Ibu Zaniolo, Francesca Costa mengatakan beberapa pesepakbola senior mengirimkan pesan positif menaikkan mental anaknya.
 
"Yang paling mengharukan, pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menuliskan, aku menunggumu. Dia juga mendapat pesan dari Paulo Fonseca, Luka Modric, Mario Balotelli. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci tetap dekat, dan Alessandro Florenzi sampai datang ke rumah, mengunjunginya," tutur sang ibu menceritakan.
 
Ia menilai kondisi mental anaknya sudah lebih baik. Francesca paham, Zaniolo ingin berada di Euro 2020. Ayah sang wonderkid, Igor Zaniolo menila proses pemulihan anaknya, tetap paling utama. Artinya, menurut dia, andai Nicolo absen di Piala Eropa, harus bisa diterima.
 
Bek Juventus, Merih Demiral juga mengalami nasib serupa. Setelah cedera parah pada menit ke-20, Demiral berpotensi gagal memperkuat Turki di kompetisi Eropa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA