Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Rekor Liverpool Tak Berarti Tanpa Gelar Liga Primer

Selasa 14 Jan 2020 08:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Liverpool

Liverpool

Foto: AP Photo
Liverpool raih torehan poin tertinggi dan paling sedikit kebobolan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek sayap Liverpool Andrew Robertson menyebut rekor Liverpool tak akan berarti apa-apa tanpa gelar Liga Primer.

Armada Juergen Klopp kian mantap berada di posisi teratas klasemen Liga Primer setelah mengalahkan Tottenham Hortspur akhir pekan kemarin. Selain jadi salah satu klub yang paling sedikit kebobolan dalam sejarah Liga Primer.

Liverpool juga berhasil menciptakan rekor sebagai klub dengan raihan poin tertinggi dari 20 laga perdana di lima kompetisi elit Eropa, seperi Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City.

"Bagi kami, itu tidak relevan jika kami hanya memecahkan rekor tapi akan menikmatinya jika kita mendapatkan piala (Liga Primer)," tegas Robertson.

Bagi pesepak bola asal Skotlandia, seberapa besar rekor yang dipecahkan the Reds tak berarti apa pun, terkecuali mereka mampu menjadi kampiun dipengujung musim 2019/2020.

Liverpool unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris dari rival terdekat Manchester City. Banyak yang mengklaim mereka sudah memiliki satu tangan pada titel liga, tetapi Robertson tidak dalam pola pikir itu dengan 17 pertandingan masih harus dijalani the Anfield Gank.

"Kompetisi ini sangat sulit. Mungkin kadang-kadang kita membuatnya terlihat mudah tetapi percayalah, tidak - sangat sulit untuk tampil melawan setiap tim yang ingin mengalahkan Anda," sambung dia.

Selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United di Anfield pada akhir pekan mendatang. Partai ini tentu berjalan sengit lantaran MU juga sedang mencari bentuk permainan terbaik setelah sebelumnya sukses menggilas Norwich City 4-0.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA