Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Eriksen Setuju Tawaran Inter

Selasa 14 Jan 2020 10:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Masih ada proses negosiasi lanjutan Eriksen-Inter

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Kabar bakal bergabungnya Christian Eriksen dengan Inter Milan bukan sebatas rumor biasa. Tahap demi tahap telah dilalui kedua kubu dalam bernegosiasi.

Menurut Sky Sport, Selasa (14/1), Eriksen sudah menerima persyaratan pribadi yang ditawarkan Inter. Namun masih ada proses negosiasi lanjutan.

Menurut Gianluca di Marzio, Tottenham Hotspur masih menuntut dana transfer 20 juta euro. "Tapi kedua klub nampaknya sepakat di angka 16 juta euro, ditambah bonus terkait kinerja," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (14/1).

Kontrak Eriksen bersama Tottenham berakhir pada musim panas tahun ini. Jika menunggu hingga Juni, Nerazzurri bisa mendapatkan gelandang asal Denmark itu secara gratis.

Namun ada banyak peminat Eriksen. Juventus dan Real Madrid sempat dikaitkan dengan eks Ajax Amsterdam tersebut.

Keadaan ini membuat Inter bergerak cepat. Dengan enam bulan tersisa, La Beneamata lebih memilih mengelontorkan sedikit dana, ketimbang menunggu hingga Juni nanti. 

Hanya saja kubu Spurs nampaknya masih bertekad mempertahankan sang gelandang. Pelatih the Lilywhites, Jose Mourinho mengklaim Eriksen terganggu dengan rumor kepindahan ini.

Ia merasa anak asuhnya belum menampilkan performa maksimal. "Jika anda bertanya kepada saya, apakah Eriksen menunjukkan kinerja yang baik, saya harus jujur dan mengatakan tidak," ujar Mourinho.

Ia menilai penurunan performa Eriksen disebabkan oleh fokus yang terganggu. Kendati demikian, Mou tetap menaruh kepercayaan pada jebolan akademi Ajax itu.

Ia berencana menurunkan Eriksen pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA antara Spurs kontra Middlesbrough di London, Rabu (15/1) dini hari WIB. Ini musim ketujuh gelandang tim nasional Denmark itu berkostum Tottenham. Dalam rentang waktu tersebut yang bersangkutan tampil dalam 300 laga di berbagai ajang, dan mencetak 69 gol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA