Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Bergabung dengan AC Milan, Kjaer: Impian Saya Terwujud

Selasa 14 Jan 2020 16:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Simon Kjaer saat berseragam Sevilla.

Simon Kjaer saat berseragam Sevilla.

Foto: EPA-EFE/Niels Christian Vilmann
Simon Kjaer menjadi orang Denmark keenam yang berseragam AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekrutan anyar AC Milan, Simon Thorup Kjaer, merasa sangat bahagia dapat bergabung dengan kesebelasan berjuluk i Rossoneri pada mercato Januari 2020. Ia mengaku bermain di Milan adalah impiannya sejak kecil.

"Saya mewakili klub bersejarah, dengan beberapa juara terhebat dalam sejarah," ujar Kjaer dalam sesi wawancara di hadapan media dilansir Football Italia, Selasa (14/1).

Bek asal Denmark itu telah menandatangani kontrak bersama Milan dengan status pinjaman dan opsi untuk membeli pada akhir musim 2019/2020 dari klub La Liga Spanyol Sevilla.

Kjaer awalnya bergabung dengan Atalanta dengan status pinjaman, tetapi berjuang untuk mendapatkan waktu bermain bersama La Dea. Dan sekarang ia telah menyepakati untuk merapat ke Milan.

Dalam pernyataanya, tak sulit bagi seorang bek sejatinya memutuskan bergabung dengan i Diavolo Rosso. Sebab, para bek terkuat sepanjang masa berada di Milan, yakni Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Franco Baresi, dan lainnya.

Meski hanya bergabung dengan status pinjaman, bek berusia 30 tahun berharap bisa membuat kesan di San Siro. Mantan pemain Palermo dan AS Roma itu pun bakal menunjukkan dirinya layak bertahan lama di Milan.

"Milan memiliki banyak pemain muda dengan kualitas bagus. Saya di sini karena proyek menarik yang disajikan kepada saya. Tetapi saya berharap untuk menunjukkan bahwa saya layak untuk tetap di sini, dan melakukan yang terbaik untuk klub."

Kjaer merupakan pemain kedua yang didatangkan Milan pada bursa transfer musim dingin, setelah Zlatan Ibrahimovic. Ia diproyeksi menggantikan peran Mattia Caldara yang resmi pulang kampung ke Atalanta.

Lebih lanjut, Kjaer menjadi orang Denmark keenam yang berseragam i Rossoneri. Sebelumnya, nama-nama beken telah lebih dahulu mengenakan jersey kebesaran klub asal kota mode Italia, yaitu Leschly Jorgen Sorenson, Brian Laudrup, Thomas Helveg, Martin Laursen, dan Jon Dahl Tomasson.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA