Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Pelatih Inggris Harapkan Harry Kane Fit di Euro 2020

Selasa 14 Jan 2020 16:33 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inggris mengharapkan Harry Kane fit di Euro 2020. Striker timnas Inggris Harry Kane terlihat saat menggiring bola.

Pelatih Inggris mengharapkan Harry Kane fit di Euro 2020. Striker timnas Inggris Harry Kane terlihat saat menggiring bola.

Foto: Petr David Josek/AP
Posisi Kane di lini depan timnas Inggris tak tergantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate berharap sang kapten Harry Kane dapat pulih untuk bermain di Euro 2020. Ia menekankan posisi Kane tak bisa tergantikan.

Dari informasi yang dinyatakan pelatih Tottenham Hotspur, José Mourinho, Kane mengalami cedera hamstring saat melawan Southampton. Mou menduga Kane tak bisa bermain lagi hingga musim depan. Padahal laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia tinggal menyisakan sekitar 150 hari.

Kane menjadi andalan Inggris dalam menggedor lini pertahanan lawan. Sepanjang penyisihan Euro 2020, striker berusia 26 tahun itu menorehkan 12 gol dalam delapan laga. Sebelumnya, penghargaan Sepatu Emas dalam Piala Dunia 2018 juga diberikan padanya.

"Ketika Anda menyaksikannya bermain, Anda tahu seberapa jauh usahanya untuk tampil makin baik," kata Southgate dilansir dari the Guardian pada Selasa (14/1).

Southgate terkenal lebih sering menggunakan pemain muda ketimbang yang berpengalaman. Kane selama ini jadi opsi utama Southgate di lapangan sebagai teladan. Ditambah dengan Raheem Sterling dan Jordan Henderson. "Bagus untuk pemain muda menyaksikannya, ini akan jadi proses pembelajaran buat mereka. Kane merupakan contoh pesepak bola yang luar biasa," ujar Southgate.

Jika Kane gagal memperkuat Inggris, Southgate harus mengandalkan pemain Chelsea Tammy Abraham. Striker 22 tahun itu menarik perhatian fan Inggris usai mencetak gol debutnya saat melawan Montenegro. Pilihan lainnya pemain Leicester City, Jamie Vardy, yang sudah menunjukkan kualitas sebagai top skorer Liga Primer Inggris dengan 17 gol dalam 20 laga.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA