Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Shin Sebut Pemain Timnas U-19 Indonesia Masih Grogi

Selasa 14 Jan 2020 16:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Shin akan memantau lebih jauh untuk menilai kemampuan masing-masing pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (13/1). Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang memantau langsung pemusatan latihan timnas U-19 tersebut mengatakan, pemain-pemain Indonesia masih tampak grogi dan kurang agresif.

Adapun pemusatan latihan itu merupakan rangkaian persiapan timnas U-19 Indonesia dalam menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. "Saya lihat pemain-pemain Indonesia masih kelihatan grogi dan kurang agresif karena ini baru pertama kali," kata Shin usai memantau latihan, Senin (13/1).

Sementara itu, Shin mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang bagus. Menurutnya, hal itu cukup berbahaya bagi para pemain.

Padahal, kata Shin, dari luar kondisi stadion tampak bagus. Ia menyarankan kepada para pemain untuk berhati-hati. "Situasinya bisa membuat pemain cedera. Saya melihat lapangan dari luar kelihatannya bagus, tapi setelah masuk ke dalam lapangan tidak begitu bagus, makanya pemain harus hati-hati saat latihan di sini," ungkap dia.

Terdapat 51 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Shin mengatakan, akan memantau lebih jauh untuk menilai kemampuan dari masing-masing pemain. "Jujur, saya belum tahu apa-apa tentang permainan di Indonesia, jadi saya akan berkonsultasi lebih banyak lagi dengan asisten saya, termasuk coach Indra. Jadi setelah rapat kami segera seleksi skuat ini menjadi 30 pemain," jelasnya.

Nantinya, setelah timnas U-19 terbentuk, Shin akan membawa para pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Thailand. Di sana ia akan mendatangkan klub-klub dari Korea Selatan untuk melakukan laga uji coba. "Jadi di Chiangmai, Thailand, nanti akan didatangkan juga sejumlah klub-klub dari Korea Selatan agar para pemain bisa bersaing," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA