Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Dua Ganda Putri Indonesia ke Babak Utama Indonesia Masters

Selasa 14 Jan 2020 17:28 WIB

Red: Israr Itah

Pebulutangkis Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020.

Pebulutangkis Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Fadia/Ribka ke babak utama setelah menundukkan Pooja Dandu/Sanjana Santosh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wakil Indonesia dari sektor ganda putri melenggang ke babak utama turnamen Indonesia Masters 2020. Mereka yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Baca Juga

Dalam pertandingan babak kualifikasi yang digelar pada Selasa (14/1), di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Ketut/Tania memenangi laga sesama ganda Indonesia dengan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet dengan skor 21-11 dan 21-18. Sementara itu, Fadia/Ribka memenangi tiket ke babak utama setelah menundukkan wakil India Pooja Dandu/Sanjana Santosh dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan kedudukan 21-16, 21-6.

Lolos ke babak utama, pasangan Ketut/Tania mengaku ingin fokus memperbaiki performanya, mengingat pada tahun lalu performanya sangat buruk, sehingga diharapkan tahun ini bisa kembali meningkat.

“Tahun lalu performa kami sangat buruk. Saat ini, kondisi cedera saya sudah membaik dan tidak mengganggu lagi saat bertanding,” kata Ketut di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Pada babak selanjutnya, Ketut/Tania akan kembali dihadapkan dengan rekan senegaranya kembali, Fadia/Ribka. Berkaitan dengan laga tersebut, mereka pun akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Untuk selanjutnya menghadapi Fadia/Ribka, yang pasti kami harus lebih siap lagi. Kalau pola main, kami sudah sama-sama tahu karena latihan bareng di pelatnas. Performa mereka memang lagi naik, makanya kami harus lebih siap kali ini,” kata Ketut.

Di sisi lain, nasib berbeda dialami oleh satu ganda putri Indonesia lainnya, yaitu Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Mereka tidak dapat meneruskan ke babak utama Indonesia Masters 2020 karena ditaklukkan oleh unggulan kedua asal Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan straight game 12-21, 12-21.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA