Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Pemain Asing Seleksi di Persib Jalani Tes Medis

Selasa 14 Jan 2020 18:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Wander Luiz (baju biru) menjalani tes medis di Persib.

Wander Luiz (baju biru) menjalani tes medis di Persib.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Kondisi kesehatan dua pemain asing tersebut baik dan normal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Selain mengikuti latihan, kedua pemain pun turut menjalani tes medis.

Baca Juga

Dokter tim Persib Rafi Ghani menyebut sudah mendapatkan hasil pemeriksaan. Dia mengakui kondisi kesehatan dua pemain tersebut baik dan normal. 

"Untuk medical check up hasilnya dalam batas normal. Nanti hasil mcu ini semua saya laporkan ke manajemen, Pak Teddy, dan pelatih," kata Rafi di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/1). 

Rafu menyebut tes tersebut dilakukan secara keseluruhan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung. Tes meliputi pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru dan lainnya. Menurutnya, tidak ada masalah dari seluruh organ pemain. 

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat, artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu nggak ada, jadi aman," kata Rafi.

Di sisi lain, Rafi terus memantau kondisi pemainnya. Apalagi, Persib akan mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia pada Sabtu (18/1) mendatang. 

Persib berangkat dua hari sebelum turnamen dimulai. Hal ini sebagai cara adaptasi pemain untuk turnamen nanti.

"Di Malaysia panas tapi tidak begitu ekstrem karena masih sama-sama ASEAN. Mereka terlatih. Yang penting tetap bisa menjaga kebugaran dan tetap bisa berlatih dengan baik," kata Rafi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA