Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Robert Alberts Tetap Pantau Persib

Selasa 14 Jan 2020 23:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Robert langsung berangkat ke Malaysia dari kampung halamannya di Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia pada Sabtu (18/1). Namun persiapan Persib menuju turnamen tanpa didampingi oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Robert langsung berangkat ke Malaysia dari kampung halamannya di Belanda. Persib baru bertemu dengan Robert saat tiba di Malaysia pada Kamis (16/1).

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menegaskan tim tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, Robert terus memantau kondisi tim melalui jajaran pelatihnya.

"Ya, kami hampir tiap hari berkomunikasi mengenai latihan. Kami berbagi mengenai beberapa pemain yang kami tempatkan di taktikal saat latihan," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/1). 

Selain itu, Robert dan jajaran pelatih sama-sama menyusun menu latihan untuk turnamen. Bahkan, jajaran pelatih sudah menyiapkan program setelah menyelesaikan turnamen nanti.

"Jadi komunikasi tetap jalan. Kami sampaikan ke coach Robert sejauh ini mengenai perkembangan pemain, baik dari saya dari coach Budi dan dari coach Luiz. Coach Robert cukup apresiatif tentang kinerja pemain," kata Yaya.

Robert juga memantau perkembangan dua pemain seleksi, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Robert sudah menyiapkan skema untuk tim karena ada beberapa pemain yang telat bergabung seperti Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

"Meski kita tahu Fabiano dan Victor pernah bemain bersama di Arema Cronus, tapi tidak bisa menjamin chemistry-nya bisa dibuat tanpa latihan. Jadi kalau Victor datang, kami harap adapatasinya tidak terlalu susah," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA