Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Klopp Senang Tiga Pilar Utama Liverpool Siap Merumput

Rabu 15 Jan 2020 00:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Fabinho (kanan) siap kembali merumput membela Liverpool.

Fabinho (kanan) siap kembali merumput membela Liverpool.

Foto: REUTERS/Phil Noble
Ketiga pemain Liverpool itu, yakni Joel Matip, Fabinho dan Dejan Lovren.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp mendapatkan kabar baik jelang berhadapan dengan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan. Tiga penggawa utama the Reds siap kembali merumput dan akan mulai berlatih demi bisa tampil di Anfield.

Baca Juga

Ketiga pemain itu, yakni Joel Matip, Fabinho, dan Dejan Lovren. Klopp hanya memiliki dua bek senior yang bugar, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, menyusul cedera lutut Matip dan Hamstring Lovren. Sementara gelandang tengah Fabinho absen sejak akhir November karena masalah engkel.

Cedera pemain utama itu membuat Nathaniel Phillips dipanggil dari masa pinjamannya bersama Stuttgart. Ia dipanggil selama 17 hari untuk menutup lubang tersebut, sebelum akhirnya dikembalikan lagi sampai akhir musim.

"Saya benar-benar menunggu sampai mereka di lapangan dan beberapa orang bilang mereka diizinkan untuk melakukan sesi (latihan) penuh," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/1).

Ia mengatakan Matip mungkin akan bisa ikut berlatih, baru disusul Fabinho sehari kemudian. Sementara Lovren masih harus dipantau kondisi kesehatannya untuk bisa merumput. 

Klopp menegaskan, kembalinya tiga pemain utama tersebut akan sangat membantu skuatnya. Apalagi, pertandingan lawan United sangat penting, dimana fan berharap banyak Liverpool meraih kemenangan. Sehingga Klopp akan berusaha skuatnya siap untuk menghadapi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

"Tapi kita akan lihat bagaimana nanti. Itu akan jadi salah satu pertandingan besar lain," kata dia.

Liverpool baru menelan satu hasil imbang tanpa kekalahan dari 21 pertandingan Liga Inggris. Satu-satunya hasil imbang didapatkan saat bertandang ke Old Trafford, markas MU. Setan Merah menahan Liverpool 1-1, Oktober tahun lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA