Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Lakers Cetak Sembilan Kemenangan Beruntun di NBA

Rabu 15 Jan 2020 01:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James

Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Lakers mengalahkan Cleveland Cavaliers 128-99.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Los Angeles Lakers berhasil mencatat sembilan kemenangan beruntun usai mengalahkan Cleveland Cavaliers 128-99, dalam lanjutan NBA Selasa (14/1). Lakers terakhir kali kalah pada laga Boxing Day, 26 Desember 2019, dari tim sekota Los Angeles Clippers. Hasil ini juga mengokohkan Lakers (33-7) di puncak klasemen Wilayah Barat.

Baca Juga

Dalam laga ini LeBron James mencetak 31 poin, 23 di antaranya diraih pada babak kedua dimana Lakers tampil begitu dominan. Dwight Howard mencetak poin tertinggi musim ini dengan 21 poin dan 15 rebound.

Lakers benar-benar bangkit di dua kuarter terakhir. Mereka  membukukan skor tertinggi dalam 33 tahun, dengan total mencetak 81 poin. Selain itu James juga menambahkan delapan assist. Dengan demikian James kini menempati peringkat ke delapan untuk assist di NBA, menggeser posisi Isiah Thomas. James, melewati Thomas dengan assistnya yang ke-9.062 pada kuarter ketiga.  

Lakers tertinggal 21-27 akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat Lakers masih tertinggal 47-48. LeBron James mendominasi di dua kuarter akhir. Akhir kuarter tiga Lakers berbalik memimpin 84-70 dan akhirnya memenangkan pertandingan 128-99.

James memimpin Los Angeles untuk kemenangan ketiga beruntun tanpa Anthony Davis, yang absen karena cedera punggung.

"Secara defensif kami menghentikan mereka dan memiliki kecepatan yang hebat. Bahkan ketika mereka mencetak angka, kami mengeluarkan bola dan terus bermain dengan kecepatan. Kami bermain dengan banyak keseimbangan," kata dia.

Dalam laga ini James mendapat penjagaan dari Tristan Thompson, sama seperti jika dia bermain scrimmage game di Cleveland. 

"Dia membuat angka tripoin untuk membuat dirinya maju, tetapi dia melakukan pekerjaan yang baik untuk melibatkan rekan satu timnya," kata Thompson. 

"Saya menerima tantangan.  Sangat menyenangkan bermain melawan pemain terbaik dari generasi kita, dan mungkin salah satu yang terbaik sepanjang masa. Aku menyukainya," lanjutnya.

Kevin Love mengemas 21 poin dan 11 rebound untuk Cleveland. Thompson mengumpulkan 17 poin dan 10 rebound, sementara Collin Sexton dan Darius Garland menambah 16 poin masing-masing.

Cavaliers belum dapat memainkan mantan pemain Lakers, Larry Nance Jr. Dia sudah melewatkan pertandingan keenam beruntun akibat nyeri lutut kiri.

Point Guard Veteran Lakers, Rajon Rondo juga melewatkan pertandingan dengan jari yang cedera.  James dan Avery Bradleyboth bermain meskipun sedang flu. Bradley mencetak 12 poin. Danny Green mendapat 10 poin setelah absen satu pertandingan dengan pinggul kanan yang sakit.

Sedangkan Anthony Davis hampir saja kembali setelah kejatuhannya yang menakutkan pekan lalu dalam pertandingan kandang melawan New York, kata pelatih Frank Vogel.  Enam kali All-Star telah melewatkan pertandingan tandang Lakers di Dallas dan Oklahoma City Thunder akhir pekan lalu, dan kembalinya dia bisa bergantung pada toleransi rasa sakitnya.

Lakers akan bertemu Orlando Magic. Cavaliers yang menempati posisi 13 Wilayah Timur akan meladeni Los Angeles Clippers. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA