Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Watford Boyong Ignacio Pussetto dari Udinese

Rabu 15 Jan 2020 06:25 WIB

Red: Agung Sasongko

Ignacio Pusseto, Udinese.

Ignacio Pusseto, Udinese.

Foto: EPA-EFE/STEFANO LANCIA
Ignacio Pussetto diikat kontrak empat setengah tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Watford memboyong pemain sayap Udinese, Ignacio Pussetto. Pesepak bola Argentina itu diikat kontrak empat setengah tahun untuk berada di Vicarage Road.

Watford tak mengumumkan berapa besaran nilai transfer untuk mendatangkan Pussetto, tetapi laporan media-media Inggris menyebut pemain berusia 24 tahun itu ditebus dengan mahar 8 juta euro.

Pussetto menghabiskan satu setengah musim di Udinese, tampil 50 kali dan mencetak lima gol. Ia menjadi rekrutan kedua Watford dalam bursa transfer musim dingin 2020, setelah penyerang muda Brazil Joao Pedro, atau keenam secara keseluruhan musim 2019/20.

Tak sabar berkontribusi

Pussetto mengaku tak sabar untuk berkontribusi dalam perjuangan Watford yang baru saja berhasil meninggalkan zona degradasi. Bahkan, ia mengaku sudah menyimak beberapa pertandingan Watford terakhir sebelum akhirnya bergabung dengan tim besutan Nigel Pearson itu.

"Saya menyaksikan pertandingan terakhir ketika tim menang melawan Bournemouth, kemenangan yang penting," kata Pussetto dalam laman resmi Watford.

"Saya harap hasil positif itu berlanjut agar posisi tim terus menanjak di klasemen dan saya ingin bisa segera berkontribusi untuk hal itu," ujarnya menambahkan.

Bahkan, Pussetto mengaku siap merumput jika diberi kepercayaan untuk tampil dalam laga lanjutan Liga Inggris menjamu Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini. "Penting bagi saya untuk segera berpadu dengan tim, saya tak sabar untuk segera bermain," katanya.

"Apabila manajer menilai saya bisa main Sabtu besok, saya siap, jika tidak saya akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa segera masuk skuat," pungkas Pussetto.

Watford saat ini berada di urutan ke-17 klasemen dengan koleksi 22 poin atau hanya punya jarak satu poin aman dari ancaman kembali terperosok ke zona degradasi.

Sejak ditangani Pearson, Watford memetik empat kemenangan dalam tujuh pertandingan yang dipimpinnya demi membawa The Hornets meninggalkan posisi dasar klasemen yang mereka tempati pada Natal 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA