Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Setien Tak Pernah Bayangkan Bakal Latih Barcelona

Rabu 15 Jan 2020 06:34 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Quique Setien saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona, Selasa (14/1).

Quique Setien saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona, Selasa (14/1).

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Setien merupakan mantan pelatih Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien tak pernah membayangkan bakal melatih tim sekelas Barcelona. Pelatih berusia 61 tahun itu pun bahagia dengan tantangan dan kepercayaan untuk menangani Braugana.

Baca Juga

"Kemarin saya berjalan di sekitar kota asal dengan sapi di sekitar saya. Dan sekarang saya di sini, di Barcelona mengelola pemain terbaik di dunia," kata Setien dalam jumpa persnya, dilansir dari BBC, Rabu (15/1).
 
Setien merupakan mantan pelatih Real Betis. Sentuhannya bersama Betis terbilang cukup bagus. Dia mampu membawa timnya melaju ke semifinal Copa del Rey pada musim pertamanya melatih Betis dan finis di posisi keenam sehingga lolos ke kualifikasi Liga Europa.
 
Setian mempunyai catatan kepelatihan cukup baik. Saat melatih Las Palmas, dia mampu membawa tim itu finis di urutan ke-11 klasemen. Hasil terbaik bagi klub setelah 40 tahun lamanya.
 
Setien yang dikontrak dua setengah tahun tak melupakan jasa Valverde di Barcelona. Karena itu, Setien mengucapkan terimakasih kepada Valverde karena dia meninggalkan klub saat posisi tim memuncaki klasemen La Liga.
 
"Tujuan saya adalah memenangkan segalanya! Semua yang Anda bisa menangkan klub ini tidak memiliki jalan lain untuk diikuti," kata Setien.
 
Dia bertekad memenangkan banyak tropi tahun demi tahun. Caranya adalah dengan memainkan sepakbola bagus. Dia juga menyatakan Barcelona tidak hanya Lionel Messi. Kehebatan Messi tak lepas dari peran rekan-rekannya di lapangan. Meskipun secara tersirat, Setien mengagumi kehebatan Messi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA