Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Setien Bicara Filosofi Permainan Barca

Rabu 15 Jan 2020 07:02 WIB

Red: Agung Sasongko

Quique Setien diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Quique Setien diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Setien ingin Barcelona bermain sepak bola indah dan menyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Pelatih anyar Barcelona Quique Setien percaya hubungannya dengan para pemain Loz Azulgrana bakal berjalan indah. Mantan pelatih Real Betis ini berharap kerja keras pemain untuk kembali membawa Barca merajai sepak bola Eropa.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain dan kemauannya luar biasa," kata Setien saat presentasi pertamnya bersama klub dilansir Sportkeeda, Rabu (15/1).

Setien menjadi buah bibir para penggemar sepak bola dunia. Ia resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Barca menggantikan peran Ernesto Valverde yang dipecat karena dianggap gagal menjalankan target dari klub.

Meski tak pernah melatih klub elit Benua Biru, Setien punya filosofi permainan yang sama dengan Los Cules. Secara, menyeluruh ia ingin tim besutannya memainkan sepak bola indah dan mengandalkan gaya permainan menyerang pun ball possesion.

Meski demikian, entrenador berusia 61 tahun kerasaan anak asuhnya harus bekerja lebih keras baik pada sesi latihan apalagi ketika berada di atas lapangan pertandingan.

"Kerja keras adalah yang paling penting. Keyakinan juga, tetapi kerja keras yang nyata. Kami tentu yakin akan melakukannya dengan baik," sambung eks pelatih Real Betis.

Kehadiran Setien tentu diharapkan dapat mengembalikan permainan indah Barca. Sebab, sejaj era Valverde sepak bola di Catalan seakan sudah tidak semenarik sebelumnya.

Bersama juru racik, Setien, kemungkinan akan mengusung sekma baru dan beralih dari formasi 4-3-3 pun 4-4-2. Meski, ia perlu berbicara lebih dahulu kepada para pemain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA