Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Presiden Dortmund: Beri Waktu Haaland Berkembang

Rabu 15 Jan 2020 10:40 WIB

Red: Agung Sasongko

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Presiden Borussia Dortmund, Reunhard Rauball menyebut bintang muda Dortmund Erling Haaland butuh waktu untuk berkembang dan perlindungan dari pengaruh negatif. Rauball percaya, Haaland akan menjadi pemain hebat di masa depan.

"Poin pertama, kami tidak ingin membuat pemberitaan berlebihan," kata Rauball seperti dilansir Goal, Rabu (15/1).

"Kedua, beri dia kesempatan untuk berkembang," tambahnya.

Rauball percaya, putusan Haaland bergabung dengan Dortmund memberinya perlindungan dari pengaruh negatif. "Kami percaya padanya untuk membantu tim ke level yang lebih tinggi. Posisinya membuat kami untuk menjaganya dari pengaruh negatif di luar klub. Saya sangat yakin dia akan betah di klub," kata dia.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre mengagumi potensi Haaland sebagai penyerang muda. Pelatih asal Swiss itu melihat bakat Istimwa dari pemain muda Norwegia ini. "Saya lihat pembelian Haaland merupakan hal bagus. Haaland memiliki potensi besar, dia istimewa," kata Favre kepada Kicker.

Striker belia Norwegia itu mencuat sebagai salah satu talenta paling diburu dalam beberapa bulan terakhir, setelah mengemas 28 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi bersama Red Bull Salzburg sepanjang musim 2019/20.

Karena itu, tidak mengherankan namanya dibidik sejumlah klub besar di antaranya United, Juventus dan juga rival Dortmund, RB Leipzig, sebelum akhirnya merapat ke Signal Iduna Park pada Januari ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA