Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Russeli Waspadai Lawannya di Babak I Indonesia Masters 2020

Rabu 15 Jan 2020 12:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan.

Foto: Antara/Galih Pradipta
Ruselli Hartawan mengaku masih banyak hal yang perlu dievaluasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, melaju ke putaran pertama Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Cina Taipei, Pai Yu Po dua gim langsung dengan skor 21-18, 23-21 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (14/1).

Ruselli akan mewaspadai lawan selanjutnya, yakni pemain asal Kanada, Michelle Li. Ini merupakan pertemuan pertama Ruselli dengan Li.

"Saya harus waspada dengan kekuatan Li, stroke-nya. Dia nggak bisa dibilang jelek, malah pemain bagus. Saya mesti pelajari lagi permainan dia. Saya juga waspadai serangannya karena dia posturnya tinggi, pasti serangannya tajam, jadi pertahanan saya harus diperkuat lagi," ujar Ruselli.

Di pertandingan kualifikasi, Ruselli mengaku masih banyak hal yang perlu dievaluasi. Pasalnya, di turnamen Malaysia Masters, kesalahan juga kerap ia temui dari diri sendiri.

"Di game kedua saya banyak error, waktu saya mengejar, saya berusaha meladeni permainan lawan dan berani balik serang. Kali ini mainnya lumayan, waktu di Malaysia Masters banyak mati sendiri dan terburu-buru," sebut Ruselli.

Di putaran pertama, Ruselli akan bergabung bersama dua wakil tunggal putri Indonesia, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA