Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Ini Alasan MU Batalkan Kamp Pelatihan ke Timur Tengah

Rabu 15 Jan 2020 14:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Solskjaer mengkhawatirkan keamanan pemainnya jika jadi berkunjung ke Timur Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) membatalkan rencana kunjungan ke Timur Tengah karena kekhawatiran akan keselamatan pemain. Rencananya, MU akan mengadakan kamp pelatihan sekaligus liburan di sana.

MU memiliki jeda antara kunjungan Wolves ke Old Trafford pada 1 Februari dan perjalanan ke Chelsea pada 17 Februari. MU sempat melihat prospek mengorganisasi kamp latihan di Qatar atau Dubai selama jeda itu.

Tetapi ketegangan yang disebabkan oleh konflik antara Amerika Serikat dan Iran jadi pertimbangan MU. "Kami melihat kesempatan latihan di Timur Tengah, tetapi itu pasti tidak akan terjadi," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari ESPN pada Rabu (15/1).

Solskjaer mengkhawatirkan keamanan pemainnya jika jadi berkunjung ke Timur Tengah, meski skuat MU sudah diorientasi soal keamanan di sana. Termasuk cara menyelamatkan diri jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Jika ada satu hal yang membuat saya khawatir di sana bukan di lapangan sepak bolanya. Ada hal-hal lain yang membuat saya lebih khawatir daripada urusan sepak bola di sana," ujar Solskjaer.

Selain kamp pelatihan, rencananya skuat MU akan diberi waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di sana. Sebelumnya, MU pernah berlatih di kompleks Olahraga Nad Al Sheba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Januari 2019 dan sejumlah pemain MU juga mengunjungi UEA selama istirahat pertandingan pada November.

Solskjaer memilih meliburkan pemain dalam jeda kali ini. Ia membebaskan pemain liburan k emana saja. "Saya akan memberi libur beberapa hari. Saya tidak tahu di mana semua akan tersebar, tetapi kami akan tetap di Eropa," ucapnya.

Solskjaer sangat ingin memberi waktu istirahat kepada skuatnya. Apalagi, masalah cedera belum selesai dengan absennya Scott McTominay dan Paul Pogba. "Istirahat pertengahan musim ini akan sangat penting bagi semua orang," tegas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA