Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Pioli Targetkan AC Milan Juara Coppa Italia

Rabu 15 Jan 2020 16:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Milan akan berhadapan dengan SPAL pada babak 16 besar Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyatakan salah satu target timnya adalah memenangkan gelar Coppa Italia 2019/2020. Pasalnya, kompetisi tersebut sangat penting bagi klub-klub besar Negeri Pizza.

"Coppa Italia adalah kompetisi penting. Selalu dan bahkan lebih lagi sekarang membantu Anda lolos ke Liga Europa," ujar Pioli dalam konfrensi persnya bersama media dikutip Football Italia, Rabu (15/1).

Milan akan berhadapan dengan SPAL pada babak 16 besar Coppa Italia. Berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (16/1) dini hari nanti, tim berjuluk i Rossoneri tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Hal itu setelah Milan berhasil memutus puasa kemenangan pada lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin, usai mengalahkan Cagliari 2-0. Pioli mengakui tidak ada gunanya berbicara terlalu jauh ke depan. Ia meminta anak asuhnya untuk fokus di setiap pertandingan yang akan berlangsung.

"Kami memiliki sejarah yang hebat sehingga Coppa Italia harus menjadi tujuan penting untuk dicapai. Tetapi sia-sia untuk melihat terlalu jauh ke depan, jika Anda tidak melihat rintangan besok malam," sambung pria berkepala plontos.

Kini, tujuan Milan adalah menghadapi pertandingan yang sulit melawan SPAL dan memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya. Eks pelatih Fiorentina pun mengakui performa kandang Milan cukup buruk pada musim ini dan berharap mengubah catatan tersebut.

Baca Juga

"Kami belum mengumpulkan cukup banyak kemenangan di depan penggemar kami sendiri. Permainan yang seharusnya dapat kami menangkan."

Nantinya, Milan akan kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan i Diavolo Rosso. Penyerang asal Swedia itu sukses mencetak gol debut di Serie A 2019/2020 pada pekan lalu.

Merujuk dari catatan pertemuan kedua belah pihak, Milan lebih difavoritkan. Pasalnya, Milan selalu mengemas kemenangan dalam lima laga terakhir kontra SPAL.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA