Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jadwal Piala Afrika Diubah, Liverpool Kehilangan 2 Penyerang

Kamis 16 Jan 2020 07:19 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane. Salah dan Mane kemungkinan akan absen sebulan membela Liverpool pada awal tahun depan karena Piala Afrika 2021.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane. Salah dan Mane kemungkinan akan absen sebulan membela Liverpool pada awal tahun depan karena Piala Afrika 2021.

Foto: Jon Super/AP Photo
Piala Afrika 2021 diputuskan akan digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan kehilangan dua pemain depan bintang mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane selama sebulan untuk mengikuti Piala Afrika 2021 di Kamerun. Piala Afrika 2021 diputuskan akan digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2021 dengan alasan cuaca. Ini kembali ke jadwal lama. Sebelumnya sudah diputuskan Piala Afrika akan berlangsung pada Juni, seperti layaknya Piala Eropa atau Piala Dunia.

Baca Juga

Para pengambil keputusan, panitia pelaksana dan perwakilan negara-negara peserta telah melakukan pertemuan pada Rabu (15/1) di Hilton Hotel, Yaounde, Kamerun. Dalam pertemuan itu, Kamerun sebagai tuan rumah mengusulkan pergantian waktu. Tuan rumah beralasan Piala Afrika tak bisa diadakan pada Juni hingga Juli karena pada bulan-bulan tersebut Kamerun mengalami musim hujan dengan intensitas tinggi.

Pergantian waktu ini tidak disukai oleh klub-klub Eropa, khususnya Liga Primer Inggris yang menghadapi jadwal padat pada waktu yang sama. Dilansir dari ESPN, Kamis (16/1), pemain lain yang terkena dampak bisa termasuk Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, Wilfred Ndidi, Riyad Mahrez, Serge Aurier, dan Wilfried Zaha.

Berdasarkan jadwal, maka kemungkinan para pemain akan melewatkan enam pertandingan di Liga Inggris pada musim 2020-2021 mendatang. Tentunya hal ini sangat mempengaruhi performa suatu tim di liga domestik jika pemainnya absen untuk membela negaranya di Piala Afrika.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA