Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Catatan Rahasia ke Juan Mata Antar MU Kalahkan Wolves

Kamis 16 Jan 2020 16:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Solskjaer mengklaim perubahan strategi di tengah babak pertama itu terbukti ampuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Wolves dalam putaran ketiga Piala FA semalam. Yang unik, ada kertas catatan yang diberikan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pada Juan Mata di babak pertama.

Dalam laga itu pula, kebetulan Mata yang mencetak gol kemenangan di menit ke-67. Meski mendominasi, MU disulitkan pertahanan ketat anak asuhan Nuno Espirito Santo.

Solskjaer menyadari buntunya permainan skuatnya. Ia lalu menyerahkan kertas kecil berisi pesan pada Mata dari pinggir lapangan. Daniel James juga mendapat instruksi mengisi posisi sayap. Pelatih asal Norwegia itu enggan membocorkan pesan rahasia itu.

"Itu hanya sedikit mantra saja agar permainan kami lebih baik. Kami juga perlu menukar posisi dan karena mereka menukar Traore. Ternyata perubahan ini berhasil," kata Solskjaer dilansir dari Metro.co.uk pada Kamis (16/1).

Baca Juga

photo
Ole Gunnar Solskjaer


Solskjaer mengklaim perubahan strategi di tengah babak pertama itu terbukti ampuh membuat barisan Wolves kocar-kacir. "Dan bisa mendapat peluang emas usai saya ubah posisinya. Kami perlu belajar lagi dari Juan. Gol Juan sungguh indah, bukti dari ketepatan timing-nya berlari," ujarnya.

Sementara itu, Mata juga enggan menceritakan kertas catatan yang diberikan pelatihnya. Ia justru bercanda saat ditanya hal tersebut. "Itu hanya daftar belanjaan, seperti roti, susu, dan semacamnya," ucap gelandang asal Spanyol itu.

Mata mensyukuri kemenangan ini sebagai sarana menguatkan mental tim. Akhir pekan ini, skuat Iblis Merah akan menghadapi Liverpool. "Ada pertandingan besar di depan mata. Saya berharap mempertahankan performa seperti di pertandingan ini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA