Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

AC Milan Segera Amankan Superstar Dinamo Zagreb

Jumat 17 Jan 2020 14:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Dani Olmo, Dinamo Zagreb.

Dani Olmo, Dinamo Zagreb.

Foto: EPA-EFE/BORIS PEJOVIC
Kontrak Dani Olmo di Zagreb akan berakhir pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- AC Milan dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan superstar Dinamo Zagreb, Dani Olmo. Kabarnya, pihak i Rossoneri melalui manajemen bersedia membayar 26 juta pounds untuk mendatangkan sang pemain ke San Siro Januari 2020.

Mundo Deportivo sebelumnya melaporkan Barcelona menarik diri dari persaingan mendapatkan pemain 21 tahun itu. Kini, klub raksasa Serie A Italia, Milan, telah pindah ke posisi terdepan mengalahkan pesaing lainnya. Buruknya lini depan Milan pada paruh pertama musim 2019/2020 membuat manajemen klub berencana merombak lini serang pada aktivitas transfer musim dingin ini.

Siasat pertama kesebelasan asal kota mode Italia adalah mendatangkan striker veteran Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy. Di samping itu, Milan juga bersiasat melepas Krzsztof Piatek pun Suso Fernandez lantaran penampilan inkonsistennya.

Kini dilansir Dailymail, Jumat (17/1), Direktur Milan Zvonimir Boban telah memberikan tawaran 26 juta pounds kepada Dinamo Zagreb dalam upaya untuk mengamankan kesepakatan bagi Olmo.

Kontrak Olmo di Zagreb akan berakhir pada 2021 sehingga klub dapat menguangkan asetnya di jendela transfer kali ini. Adapun Milan telah mengawasi Olmo selama beberapa waktu dan diyakini hampir memperolehnya pada musim panas lalu, tetapi gagal mencapai kesepakatan dengan Dinamo Zagreb.

Di sisi lain, Olmo dipandang sebagai pengganti yang cocok untuk Luis Suarez di Barcelona, tetapi klub raksasa Katalan memutuskan mundur dari langkah itu dan mempermudah rencana Milan mendatangkan pesepak bola asal Spanyol.

Sementara itu, ketika ditanyai tentang ketertarikan Barcelona padanya, Dani Olmo mengaku sangat senang bahwa juara Spanyol membuat pendekatan untuknya.

"Tawaran itu membuat saya senang. Tujuan saya adalah pergi ke Kejuaraan Eropa musim panas ini tetapi akan sulit bagi saya jika dalam enam bulan ke depan saya hanya bermain di kompetisi kecil, seperti di Kroasia," kata Olmo L'Esportiu via Sport. "Saya ingin melangkah maju, tak hanya untuk pergi ke Kejuaraan Eropa, tetapi juga untuk terus meningkatkan karier."

Olmo bergabung dengan Zagreb dari akademi La Masia Barcelona pada 2014. Berkat penampilan gemilang untuk klub di dalam negeri dan di Eropa. ia telah membuat sejumlah klub top Eropa tertarik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA