Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Cisse: Sadio Mane Pantas Jadi yang Terbaik di Dunia

Sabtu 18 Jan 2020 01:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Cisse percaya Mane akan mencapai gelar Ballon d'Or di masa depan nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Newcastle United dan bintang Senegal, Papiss Cisse menganggap, Sadio Mane mampu menjadi pemain terbaik di dunia. Sayangnya, Mane finis di urutan keempat perebutan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tahun lalu.

Karier Mane sepanjang 2018-1919 sangat cemerlang hingga jadi jimat pelatih Liverpool Juergen Klopp. Baru-baru ini, Mane meraih penghargaan pemain terbaik Afrika 2019.

Cisse percaya Mane akan mencapai gelar Ballon d'Or di masa depan nanti. Menurutnya, hal ini tinggal menunggu waktu saja.

“Mane bermain sangat baik di Liverpool dan saya tahu dia akan berhasil mencapai puncak. Saat ini, dia dapat melakukan lebih banyak lagi," kata Cisse dilansir dari the Sun pada Jumat (17/1).

Cisse menyebut performa tinggi Mane akan terus bertahan. Bahkan Mane perlu meningkatkannya lagi jika ingin menggeser Lionel Messi dari posisi peraih gelar Ballon d'Or.

“Setiap kali kami berbicara di telepon, saya memberitahu dia bisa melakukannya, dia bisa menjadi yang terbaik. Percaya pada dirimu sendiri," ujar Cisse meniru percakapan dengan Mane.

Cisse telah menyaksikan kemajuan yang dibuat oleh rekan senegaranya itu. Ia tidak terkejut melihat Mane berkembang untuk level klub maupun timnas.

“Bagi saya, tidak masalah dengan siapa Anda bermain sepak bola karena sepak bola itu sendiri adalah bahasa," jelas Cisse. "Dan bermain di tim yang sama dengan Mane tidak berbeda, kami dapat berbicara dalam bahasa yang sama karena ia sangat cerdas dengan dan tanpa bola. Saya merasakan hubungan khusus, seperti halnya semua orang yang biasa bermain dengannya."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA