Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Rabiot: Persaingan Ketat di Italia Naikkan Level Kompetisi

Sabtu 18 Jan 2020 06:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Juventus Adrien Rabiot

Gelandang Juventus Adrien Rabiot

Foto: EPA
Yang paling dekat mengintai Juventus, yakni Inter Milan dan Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus Adrien Rabiot membahas persaingan merebut gelar juara Liga Italia Serie A musim ini. Timnya tidak berlari sendirian. Ada sejumlah klub lain yang bisa mengganggu Nyonya Tua. Yang paling dekat mengintai Juventus, yakni Inter Milan dan Lazio.

Baca Juga

Menurut Rabiot, Nerazzurri dan Biancoceleste memiliki potensi merebut scudetto. Tapi di sisi lain, kata dia, Juventus dalam kondisi baik untuk bersaing dan mempertahankan gelar juara.

"Semakin kuat kaulitas rival, semakin banyak tim yang bisa menantang perburuan gelar, semakin tinggi level liga. Itu mendorong kami untuk berbuat lebih baik dan lebih konsisten," ujar Rabiot kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/1).

Rabiot menikmati keadaan ini. Ada tantangan berat di depan mata. Semuanya, menurut Rabiot, positif bagi Juventus dan sepak bola Italia. 

"Ada keseblasan seperti Inter dan Lazio di sana (penantang), ditambah sejumlah tim yang memainkan sepak bola hebat seperti Atalanta dan AS Roma," tutur Rabiot.

Juventus baru saja menjadi juara paruh musim di Serie A. Dengan mengantongi 48 poin dari 19 laga, si Nyonya Tua unggul dua angka atas La Beneamata di tangga kedua.

Lazio tertahan di peringkat ketiga. Pasukan Elang Biru yang baru memainkan 18 pertandingan, terpaut empat angka dari Inter.

Juventus akan menjamu Parma di Turin. Inter akan bertandang ke markas Lecce. Sementara Lazio akan berhadapan dengan Sampdoria pada laga pekan ke-20 Liga Italia yang dimulai Sabtu ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA