Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Gabung LA Galaxy, Chicharito Pemain Bergaji Tertinggi di MLS

Sabtu 18 Jan 2020 08:19 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Javier Hernandez akan memperkuat LA Galaxy di MLS. Pemain yang biasa dipanggil Chicharito akan menjadi sosok bergaji termahal di MLS.

Javier Hernandez akan memperkuat LA Galaxy di MLS. Pemain yang biasa dipanggil Chicharito akan menjadi sosok bergaji termahal di MLS.

Foto: EPA-EFE/Khaled Elfiqi
LA Galaxy diharapkan sudah dapat mengumumkan penandatanganan Hernandez pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Klub sepak bola Los Angeles Galaxy dilaporkan telah mendatangkan mesin gol Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez dari klub Spanyol Sevilla. Kepindahan Chicharito diberitakan Los Angeles Times pada Jumat (17/1).

Baca Juga

Laporan LA Times  mengutip seseorang yang memiliki informasi tentang negosiasi, namun tidak mengungkapkan ketentuan kesepakatan untuk Hernandez. Laporan tersebut mengatakan, Galaxy akan menjadikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MLS.

LA Galaxy diharapkan sudah dapat mengumumkan penandatanganan Hernandez pekan depan, kata surat kabar tersebut. Juara lima kali Piala MLS Galaxy tidak segera menanggapi ketika dikontak oleh Reuters untuk memberikan komentar.

Penyerang Meksiko Carlos Vela yang bermain untuk rival sekota, Los Angeles FC, mempertimbangkan kemungkinan penandatanganan awal pekan ini karena spekulasi kepindahan Hernandez ke Los Angeles tumbuh.

“Dia mesin gol.  Dia selalu ada di sana ingin mencetak gol, juga dia melakukan pekerjaan yang sangat baik membela timnya," kata Vela.

Vela mengaku suka persaingan. Kedatangan Chicharito, kata dia, akan membuat orang-orang Meksiko.

Chicharito tampil di tiga Piala Dunia dengan koleksi 52 gol dalam 105 penampilan internasional untuk Meksiko. Ia bergabung dengan Sevilla dari West Ham United pada September lalu.

Tetapi Chicharito yang berusia 31 tahun hanya tampil dalam dua pertandingan sejak 2 November dan, menurut laporan Los Angeles Times, berkurangnya perannya  memicu minatnya untuk pindah ke MLS.

Galaxy kemungkinan dapat menggunakan sentuhan Hernandez di depan gawnag karena striker Swedia Zlatan Ibrahimovic menandatangani kontrak dengan klub Serie A Italia AC Milan bulan lalu setelah mencetak 53 gol dalam dua musim untuk Galaxy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA