Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Maguire Jabat Kapten MU Jelang Laga Vs Liverpool

Sabtu 18 Jan 2020 09:31 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

 Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan),  saat berduel dengan Raul Jimenez pada laga rematch putaran ketiga Piala FA antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers di Old Trafford,  Manchester, Inggris, 15 Januari 2020.  EPA-EFE/PETER POWELL

Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan), saat berduel dengan Raul Jimenez pada laga rematch putaran ketiga Piala FA antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2020. EPA-EFE/PETER POWELL

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Harry Maguire menggantikan posisi Ashley Young yang pindah ke Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Harry Maguire merasa terhormat menggantikan Ashley Young sebagai kapten Manchester United (MU). Bek Inggris itu mengklaim amanah sebagai kapten MU merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Young mengakhiri delapan setengah tahunnya di Old Trafford pada hari Jumat (17/1), dengan bergabung ke Inter Milan. Kepindahan ke Inter pernah dilakukan mantan rekan setimnya Romelu Lukaku dan pemain pinjaman MU Alexis Sanchez.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer lalu mempercayakan ban kapten pada Maguire jelang bentrok di kandang Liverpool. Maguire didatangkan dari Leicester City dengan rekor dunia transfer untuk pemain bertahan pada Agustus 2019.

Maguire sejak itu menyatakan kegembiraannya telah mengambil alih posisi kapten klub. Ia juga memberi ucapan selamat pada Young di klub barunya.

"Mimpi itu menjadi kenyataan untuk menjadi kapten Man Utd. Momen bangga dan kehormatan besar. Hanya ingin mengucapkan yang terbaik untuk Ashley Young di Inter," tulis Maguire di akun Twitter resminya dilansir dari the World Game pada Sabtu (18/1).

Sementara itu, Young mengucapkan selamat tinggal yang tulus kepada staf, pemain, dan pendukung United.

"Kepada Man Utd, Anda memberi saya kesempatan untuk bermain dengan legenda, memenangkan trofi, bekerja di bawah pelatih terhebat (Alex Ferguson) dalam sejarah, dan menjadi kapten Anda. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari cerita Anda selama delapan setengah tahun," kata Young yang menandatangani kontrak dari Aston Villa pada 2011.

"Kepada penggemar United, setiap kali saya berjalan di atas lapangan dengan mengenakan baju Anda, saya memberikan segalanya untuk Anda. Terima kasih atas dukungan Anda. Saya pergi sebagai salah satu dari Anda, sampai jumpa lagi nanti," tambah Young.

Inter telah menjamin Young kontrak hingga akhir musim, meskipun kesepakatan itu mencakup opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi. Bek sayap itu menjalani pemeriksaan medis di Milan pada hari Jumat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA