Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Juan Mata Ingin Buat Kejutan Lagi di Anfield

Sabtu 18 Jan 2020 09:40 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata (kanan) mencetak gol pada laga rematch putaran ketiga Piala FA Cup antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford,  Manchester, Inggris, 15 Januari 2020.  EPA-EFE/PETER POWELL

Juan Mata (kanan) mencetak gol pada laga rematch putaran ketiga Piala FA Cup antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2020. EPA-EFE/PETER POWELL

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
MU bertekad membendung dominasi pasukan asuhan Juergen Klopp di Tanah Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juan Mata mengenang kemenangan dramatis Manchester United (MU) atas Liverpool 2-1 di Anfield pada 2015. Mata berniat melakukannya lagi dalam lanjutan Liga Primer Inggris di kandang the Reds akhir pekan ini.

Pemain berusia 31 tahun itu mengakui masih menyimpan kenangan terhadap gol di Anfield, termasuk tendangan gunting yang menakjubkan. Penampilan mengesankan saat melawan Norwich City dan Wolves membuat Mata makin percaya diri.

"Itu adalah hari yang sangat istimewa bagi kami semua, dan bagi saya pribadi. Mencetak dua gol di Anfield akan selalu menjadi sangat istimewa, dan itu akan selalu diingat, seperti para penggemar mengingat gol Diego Forlan atau John O'Shea di Anfield," ujar Mata soal pertandingan tahun 2015 itu dilansir dari Daily Mail pada Sabtu (18/1).

Pesepak bola asal Spanyol itu menganggap bisa mengulangi kenangan itu pada laga nanti. Ia bertekad membendung dominasi pasukan asuhan Juergen Klopp di Tanah Britania.

"Ada kesempatan lain sekarang untuk memainkan permainan yang sangat istimewa. Mereka (Liverpool) berada di permainan yang luar biasa dan memiliki kepercayaan diri, tetapi kami akan memberi diri kami kesempatan," jelas Mata.

Mata kembali menemukan irama bermainnya musim ini. Ia sempat bersaing dengan Jesse Lingard dan Andreas Pereira untuk mendapat posisi gelandang serang utama di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Mata bersikeras MU tidak boleh iri dengan tingkat kesuksesan yang menakjubkan dari the Reds. Sebab, prestasi MU sudah bukan rahasia umum lagi.

“Klub ini telah memenangkan lebih banyak liga di negara ini dan ketika Anda telah berada di sini selama beberapa tahun dan Anda telah memenangkan beberapa trofi, Anda masih memiliki keinginan untuk memenangkan trofi besar lagi," tegas Mata. “Saya pikir prestasi MU harus jadi motivasi kami. Ketika Anda bermain untuk klub ini, Anda harus termotivasi untuk memainkan setiap laga dan berjuang untuk setiap trofi yang bisa diperjuangkan."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA