Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Zidane Sampaikan Simpati pada Velverde

Sabtu 18 Jan 2020 11:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde

Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Valverde dipecat dari kursi pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyampaikan simpati terhadap Ernesto Valverde yang baru saja dipecat dari Barcelona. Zidane mengaku sangat sulit untuk memikul tanggung jawab di klub besar layaknya Barca.

"Saya menyampaikan simpati kepadanya (Valverde), hanya itu yang bisa saya katakan," kata Zidane, seperti dilansir dari Sportkeeda, Sabtu (18/1).

Barcelona memutuskan untuk berpisah dengan Valverde setelah gagal di ajang Piala Super Spanyol. El Barca harus tersingkir lebih cepat usai ditaklukan Atletico Madrid.

Meski Valverde sukses mempersembahkan dua titel La Liga Spanyol dalam dua musim berbeda akan tetapi manajemen klub tetap pada keputusan untuk mengakhiri kisah perjalanan dengan eks pelatih Athletic Bilbao.

Dalam komentarnya Zidane menjelaskan bahwa setiap pelatih memiliki konsekuensi tersendiri dalam pekerjaanya. Terlebih, Valverde yang menangani kesebelasan besar seperti Barcelona.

"Setiap klub memiliki situasi berbeda. Setiap pelatih tahu apa yang mereka lakukan dan di mana mereka berada. Mereka tahu bagaimana situasinya ketika berada di klub besar," sambung pria asal Prancis berdarah Aljazair.

Bagi Zidane, kekakalahan dan kemenangan selalu ada dalam dunia sepak bola. Setiap, klub besar mana pun tidak selalu tampil baik dan memenangkan pertandingan. Namun, yang pasti mereka tentu akan memberikan performa terbaiknya selama berada di atas lapangan.

"Segala sesuatunya tidak akan pernah berubah, kritik dan komentar akan selalu ada. Tapi, sekali lagi saya bersimpati karena pemecatan Valverde," ujar dia.

Perjalanan Blaugrana bersama Valverde pada paruh musim La Liga Spanyol 2019/2020 cukup memuaskan. Hingga jornada ke-19 Barca untuk sementara bertengger di posisi pertama dengan perolehan angka 40, sama dengan milik Real Madrid.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA