Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Ashley Young Resmi Hengkang dari MU

Sabtu 18 Jan 2020 12:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nashih Nashrullah

Ashley Young bergabung dengan MU selama sembilan tahun.

Ashley Young bergabung dengan MU selama sembilan tahun.

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ashley Young bergabung dengan MU selama sembilan tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United mengumumkan bahwa mantan kapten tim, Ashley Young merampungkan kepindahannya ke Inter Milan. 

Baca Juga

Young, yang bergabung dengan MU sejak 2011 itu, memutuskan pindah setelah tampil sebanyak 261 pertandingan dan mencetak 19 gol. 

Pemain berusia 34 tahun itu pun mengucapkan perpisahan kepada klub yang dibelanya hampir sembilan tahun tersebut. Menurutnya, MU telah memberinya kesempatan untuk bermain dengan pemain legenda, memenangkan trofi hingga bekerja di bawah manajer terbaik dalam sejarah dan menjadi kapten. 

''Terima kash telah membuat saya jadi bagian dari sejarah kalian selama delapan setengah tahun,'' ucap Young, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (18/1). 

Young mengatakan, setiap kali berjalan di lapangan menggunakan jersey MU, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk klub. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter selama kariernya yang turun naik di Old Trafford. “Saya pergi sebagai bagian dari kalian. Semoga bertemu lagi di tempat lain,'' kata dia. 

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan, kalau Young memang ingin mencari petualangan baru. Apalagi, usianya sudah mendekati 35 tahun. 

Solskjaer menuturkan, pemain asal Inggris itu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan pengabdian sepenuh hari.

''Saya pikir itu kesempatan untuknya yang akan kami katakan setuju juga. Kami mendapatkan biaya transfer untuk seseorang yang telah setiap kepada klub,'' jelasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA