Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Pelatih Arsenal Jagokan Reiss Nelson Lawan Sheffield

Sabtu 18 Jan 2020 14:43 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Reiss Nelson mencetak gol ke gawang Leeds pada laga putaran ketiga Piala FA antara Arsenal melawan Leeds United di Emirates Stadium, Manchester Ahad (5/1) dini hari.

Reiss Nelson mencetak gol ke gawang Leeds pada laga putaran ketiga Piala FA antara Arsenal melawan Leeds United di Emirates Stadium, Manchester Ahad (5/1) dini hari.

Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
Nelson sudah mencatatkan tiga penampilan sejak Arsenal dipegang Arteta bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta meyakini Reiss Nelson mampu menjadi bintang sepak bola. Pesepak bola berusia 20 tahun itu akan diandalkan the Gunners saat melawan Sheffield United Sabtu malam nanti.

Nelson sudah mencatatkan tiga penampilan sejak Arsenal dipegang Arteta bulan lalu. Arteta bersedia mengembangkan bakat Nelson agar lebih maksimal di lapangan.

Arteta juga tak mau membandingkan peran Nelson dengan Raheem Sterling saat dirinya masih jadi asisten pelatih di Manchester City. Ia merasa Nelson bisa menjalankan peran sendiri di lapangan.

"Saya tak akan membandingkan (dengan Sterling), saya hanya katakan Reiss punya potensi untuk melakukan apa saja. Jika dia punya tekad lalu belajar dan berusaha, maka dia bisa jadi pemain sepak bola top," kata Arteta dilansir dari Daily Mirror pada Sabtu (18/1).

Kondisi berbeda dialami Nelson ketika the Gunners ditukangi oleh Unai Emery. Nelson sulit mendapat tempat di bawah asuhan Emery. Musim lalu, Nelson berstatus pinjaman ke klub Bundesliga, Hoffenheim.

"Di momen ini, dia sudah di jalur yang benar. Dia hanya perlu menangani tekanan, mencetak lebih banyak gol, dan membuat perubahan untuk tim, dia mampu melakukan semua itu," ujar Arteta.

Arteta pernah melatih Nelson saat masih berusia 16 tahun di Akademi Arsenal. Ia mengakui semenjak itu sudah menaruh perhatian pada Nelson. "Dia pemain yang siap belajar. Saya melihat dia ingin memaksimalkan potensi. Dia butuh arahan dan motivasi, makanya saya percayakan dia main," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA