Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Klopp Ingatkan Liverpool Tampilkan Performa Terbaik Vs MU

Sabtu 18 Jan 2020 14:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo
MU adalah satu-satunya tim yang mencuri poin dari Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp menekankan pemain Liverpool untuk menampilkan performa terbaik, jika ingin mengamankan tiga poin saat melawan Manchester United, Ahad (19/1). The Reds menjamu rival tradisionalnya di Anfield untuk menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer adalah satu-satunya tim yang mencuri poin dari Liverpool musim ini. Oleh karena itu, Klopp tak akan menganggap enteng lawan yang menahan imbang timnya 1-1 tersebut pada pertemuan pertama musim ini.

Menurut Klopp, pemain Liverpool harus belajar bagaimana mengatasi pertandingan seperti ini dengan sikap yang tepat. ''Kami tak terlalu buruk di (pertandingan) sebelumnya. Tapi kami masih bisa lebih baik. Saya pikir pertandingan di (kandang) United adalah contoh bagus,'' ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/1).

Klopp mengakui, kalau timnya tak berada pada performa terbaik saat bermain di Old Trafford. Namun itu lebih disebabkan karena kualitas pemain MU.

Sehingga, dalam pertemuan kali ini, Klopp minta pemainnya untuk tampil dengan performa terbaik. Pemain Liverpool, lanjut dia, harus terus mengancam lawan, seperti pada pertandingan penting lainnya.

Klopp sadar, kalau derby of England ini jadi laga penting bagi suporter tim asal Merseyside tersebut. Namun, ia berharap suporter juga memahami timnya, seperti saat bermain melawan Everton dalam derbi Merseyside.

Klopp mengatakan, Liverpool memang punya musuh-musuh tradisional, seperti MU dan Everton, namun itu hanyalah masa lalu. Ia menyatakan kalau timnya harus menciptakan sejarah baru di klub. ''Itu artinya kami harus bertanding dengan cara kami dan itulah apa yang kami upayakan. Itu pertandingan terpenting akhir pekan ini bagi kami,'' jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA